Thursday, August 25, 2011

MANAGER SEJATI

Sosok seorang Ibu ataupu istri dalam pikiran saya adalah seorang manager sejati dalam rumah tangga. Mengapa saya sebutkan ibu ataupun seorang istri adalah seorang manager sejati?

Saya melihat seorang ibu ataupun istri, mempunyai tanggung jawab yang besar dalam kehidupannya dan kehidupan rumah tangga. Bagaimana seorang ibu/istri  harus memanage waktu yang ada, agar dapat dibagi untuk keluarga, untuk perkumpulannya maupun untuk bersosial dengan lingkungan rumah. Terlebih memanage pengeluaran rumah tangga agar tidak melebihi dari pemasukan yang ada.

Belum lagi seorang ibu yang harus bekerja diluar rumah ataupun pegawai kantoran, sungguh memang dituntut kemampuan ibu tersebut dalam hal pembagian waktu, agar semua waktu yang dilalui tidak sia-sia dan dapat membagi kasih sayang dengan keluarga.

Pada artikel saya sebelumnya, mbak ysalma dan mbak fitri bertanya, apa sih langkah bijak untuk menjadi
ibu rumah tangga ?

Kebanyakan ibu rumah tangga memang menganggap bahwa apa yang dikerjakan sehari-hari hanyalah sebatas rutinitas dan memang sudah sepantasnya mereka melakukannya.
Padahal menurut saya, tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga adalah tugas seorang manager besar. Dimana dia harus mampu mendidik anak-anaknya menjadi anak yang baik, harus mampu memanage agar suami, anak anak dan seluruh isi rumah menjadi teratur dan terpenuhi segala kebutuhannya.

Aku selalu melihat istriku yang bangun pagi sekali untuk menyiapin sarapan untukku yang mau ngantor, dan anak-anak yang mau berangkat ke sekolah. Setelah saya berangkat, dia siap-siap untuk mengantar anak-anak sekolah, belum lagi nanti siang, membuat makan siang, mengajari anak-anak membuat PR, arisan dan seabreg kegiatan lainnya.

Sungguh memang sebuah pekerjaan yang membutuhkan tenaga dan pikiran extra.

Seorang istri/ibu yang sukses adalah istri/ibu yang dapat mendukung kesuksesan suami, segala kegiatan yang berhubungan dengan pekerjaan suami bila mendapat dukungan dan dorongan dari sang istri, akan menambah semangat dan motivasi sang suami. Tentunya dengan keberhasilan suami akan menjadi kebanggaan dari seisi rumah tangga tersebut.

Dan yang paling membanggakan dari pekerjaan sang istri/ibu adalah dapat menjadikan anaknya menjadi anak yang berhasil dalam pendidikannya. Dengan bimbingan dan kesabaran dari sang ibu, anak-anak akan selalu termotivasi dengan baik. Jadi memang sang ibu/istri adalah manajer SDM terbaik yang ada di muka bumi ini.

Jadi saya rasa, tidak usah berkecil hati bila memang profesi kita sebagai ibu rumah tangga, ingatlah bahwa ibu rumah tangga adalah manajer besar didalam rumah tangga, didalam tujuan menjadikannya sebagai sebuah rumah tangga terbaik.

5 comments:

  1. saya bangga kok jadi ibu rumah tangga :D
    yang berani lecehin berarti siap masuk rumah sakit *lho?* hihihi lebay

    ReplyDelete
  2. mantap pals, memang kita harus bangga dengan semua profesi yang kita jalani, agar kita mengerjakannya dengan tulus dan sepenuh hati

    ReplyDelete
  3. demikianlah seharusnya seorang istri di depan suaminya :)

    ReplyDelete
  4. yup....thanks mbak atas kunjungannya

    ReplyDelete
  5. jadi ibu rumah tangga yg baik setia dan sholeha tentu impian setiap wanita....
    info yg baik nan menarik... :)

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend