Thursday, June 7, 2012

Dan Malaspun menyerang

Bagaimanapun, setiap orang pasti pernah terinfeksi yang namanya malas. Namun malas ini tidak dapat ditolerir, karena akan sangat merugikan bila kita mengikuti keinginan penyakit ini. 
Bila penyakit ini sudah menyerang, dan kita tidak mampu untuk melawannya, sudah dapat dipastikan semua rencana tidak akan pernah kesampaian. Dan yang jelas, obat untuk penyakit ini tidak ada dijual diapotik dimanapun. 

Obat yang muzarab atas penyakit ini hanya dari diri kita sendiri. 
Walaupun kita banyak mendengar nasihat, banyak membaca buku motivasi, kalo kita tidak mampu untuk melawan penyakit ini, semuanya akan sia-sia saja.

Melawan rasa malas hanya timbul dari diri sendiri. Rasa semangat itu, hanya kita yang dapat untuk menimbulkan dari dalam diri kita. 
Jadi teringat waktu masih sma, kalo udah pagi yang namanya mamakku, selalu teriak-teriak untuk membangunkan aku, namun kalo namanya udah malas untuk bangun, segencar apapun mamak menyerang, tidak akan pernah mempan kalo jam belum menunjukkan waktu pukul 06.30 pagi. jadilah semuanya dikerjakan dengan kebut-kebutan. Mandi kebut-kebutan, pakaian kebut-kebutan, susun tas kebut2an, akhirnya naik motor juga kebut-kebutan.

Belajar dari hal tersebut pals, bangkitkanlah kesadaran untuk melawan rasa malas tersebut, sehingga pekerjaan kita tidak perlu kita laksanakan dengan sistem ngebut, yang sudah pasti hasilnya tidak akan sesempurna bila kita selesaikan sebelum deadline.

1 comment:

  1. sampe sekarang saya kadang masih suka kalah sama rasa males itu, apalgi males mandi hahaha...

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend