Friday, July 15, 2011

9 LANGKAH BIJAK UNTUK KARIR YANG BAIK (Part II)

Seperti Serial Sinetron nih....pake Part I, Part II dsb..
Namun pals, memang Menurut buku-buku yang yadie kumpulkan, juga sepertinya pengalaman2 yang yadie lihat memang kesembilan langkah2 ini baik sekali untuk dijalankan, bila kita memang ingin menuai hasil yang lebih baik lagi dalam bekerja. (menuai.....seperti padi aja ya...hehehe)

Setelah kita bercermin dan merenungkan Siapa diri kita, apa sebenarnya kekurangan dan kelebihan kita, hal kedua yang kita lakukan adalah :




2. KENALI LEBIH DALAM LAGI, PERUSAHAAN TEMPAT KERJA ANDA!

Coba renungkan dan buatlah kesimpulan tentang hal-hal dibawah ini, agar anda lebih mengenali Perusahaan tempat anda bekerja :
  • Apakah anda mengetahui latar belakang Perusahaan tempat anda bekerja ? Karena hanya dengan mengetahui latar belakang tempat kerja anda, anda dapat memahami, tugas apa sebenarnya yang perlu anda kerjakan dalam bekerja.
  • Bagaimana sebenarnya Perusahaan ini bekerja? Bisnis apa yang sebenarnya dijalankan oleh Perusahaan ini?
  • Apa Visi dan Misi Perusahaan ini? Dan apakah Visi dan Misi Perusahaan sama dengan Visi dan Misi anda? "Orang yang paling menyedihkan di dunia adalah orang yang bisa melihat tetapi tidak punya Visi" (Helen Keller)
  • Budaya kerja yang bagaimanakah yang dijalankan Perusahaan? Dan apakah Budaya tersebut adalah Budaya kerja yang sama dengan yang kita pikirkan? Karena bila kita tidak mampu untuk terlibat dalam Budaya kerja yang dijalankan perusahaan, tentunya kita tidak akan pernah bekerja dengan setulus hati kita.
  • Cobalah untuk selalu dapat bekerja dengan tim kerja, karena jaman sekarang ini, tak ada orang yang mampu untuk bekerja sendiri-sendiri tanpa bekerja dengan sebuah tim. Terlebih bila kita memiliki banyak musuh dalam lingkungan kerja, kita tidak akan pernah bisa maju dalam berkarir
" Pancarkanlah persahabatan dan ini akan dipantulkan kembali sepuluh kali lipatnya" (Henry P. Davidson)

Rekans, Cobalah untuk memahami dan menjalankan bagian-bagian diatas, semoga bisa lebih memacu motivasi kerja kita semua....


Baca juga ya :
1. 9 LANGKAH BIJAK UNTUK KARIR YANG BAIK (Part I)
2. Bekerja dengan Setulus hati
3. Relationship Power



3 comments:

  1. betul juga pak, lingkungan tempat kita bekerja juga harus benar-benar kita kenali dan pahami, sebab kalau tidak ya bagaimana mau berproduktifitas tinggi kalau ga akrab sama lingkungannya, malahan yg ada ga betah.. :D

    ReplyDelete
  2. Semanggat dengan penuh perjuangan dan segala sesuatunya harus di landasi dengan niat, dan memastikan aku pasti bisa :).

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend