Sebelumnya sudah kita sharingkan 5 langkah bijak untuk karir yang lebih baik yaitu :
- Bercerminlah pada diri sendiri
- Kenali Lingkungan Tempat kita bekerja
- Kenali Watak Atasan serta Karekternya
- Jadilah Pekerja yang Produktif
- Memberi Keuntungan dan Kebaikan untuk Perusahaan.
6. NIKMATI SETIAP PEKERJAAN ANDA
Menikmati pekerjaan terasa tidak mudah bila kita selalu mengawali pekerjaan tersebut dengan bersungut-sungut. Namun suatu pekerjaan akan terasa lebih nikmat bila kita mengerjakannya dengan penuh semangat dan suka cita.
Berangkatlah dari rumah menuju tempat kerja dengan perasaan yang senang, dan yakinkan diri kita bahwa hari ini pasti lebih baik dari kemaren. :D
Curahkan segala perhatian kita pada hal-hal yang akan kita lakukan hari ini, lihatlah sisi positif dalam setiap kejadian yang kita alami.
Didalam ruangan kantor, kita tidak hanya sendiri, ada rekans yang lain yang juga sibuk melakukan pekerjaannya. Usahakan untuk menjaga hubungan yang baik dengan semua rekans, sehingga ruangan kerja terasa "sejuk".
"Jangan jadikan gaji tinggi sebagai tujuan, Carilah pekerjaan yang anda sukai dan gaji tinggi akan datang dengan sendirinya" ( Harding Lawrence)
7. MENJALIN HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN REKAN KERJA
Ini kaitannya dengan menikmati pekerjaan. Bila kita merasa bahwa rekans kita adalah musuh bebuyutan yang harus kita binasakan, kita itu salah besar. Hal tersebut akan menciptakan suasana yang "panas" di Kantor, yang akan membuat kita tidak betah dalam bekerja dan cendrung akan menambah kebencian kita pada pekerjaan bahkan pada perusahaan.
Untuk menjalankan langkah ini ada satu syarat mutlak yang harus kita lakukan. RENDAH HATI...
ini adalah syarat mutlak agar kita dapat menjalih hubungan yang baik dengan semua rekans dikantor. Karena bila kita menyombongkan diri dan selalu menganggap bahwa kita lebih baik dari rekans, itu akan membawa perpecahan di lingkungan kerja kita.
Bantu dan dukunglah rekans kerja kita untuk melakukan pekerjaannya, tentunya mereka juga akan membantu dan mendukung kita dalam tujuan kita untuk lebih sukses lagi.
Sebaiknya janganlah menjadi pribadi yang tertutup dan selalu pasrah, namun proaktiflah dalam setiap kesempatan. Karena dengan menjadi pribadi yang tertutup akan sangat menghambat karir atau masa depan yang lebih baik, yang kita harapkan.
Demikian dulu pals, kita tunggu episode terakhirnya ya....heheheh
terima kasih banyak mas abi atas infonya, banyak menolong saya yang masih baru gunakan disqus.
ReplyDeleteJangan jadikan gaji tinggi sebagai tujuan, Carilah pekerjaan yang anda sukai dan gaji tinggi akan datang dengan sendirinya << nah mencari pekerjaan yg disukai biasanya gajinya malah tidak tinggi mas.. susah banget bs dapat pekerjaan yg disukai dan gaji tinggi :D
ReplyDeletekalau langkah bijak untuk karir ibu rumah tangga apa?:)
ReplyDeleteSama-sama, Pak. Kemarin saya sempat membaca pertanyaan Pak Alamendah yang 'kehilangan' kolom komentar, maka saya berkesimpulan bahwa ini pengaruh dari instalasi disqus.
ReplyDeleteTerima kasih, Pak. Insya Allah.
ReplyDeletetips yang sangat ingin diterapkan,
ReplyDeletemasalahnya, sekarang sudah IRT, dan kerjanya investasi terhadap perkembangan masa depan anak, gajinya sesuai ga :)
berkat bantuan mas Abi, koment yang lama udah muncul, thanks a lot.
ReplyDeletePrinsipnya bang tomi, kita senangi dulu pekerjaan itu, bila kita suka atas pekerjaan yang kita kerjakan sepertinya otomatis kita merasa bahwa pendapatan yang kita peroleh itu akan terasa besar,
ReplyDeletesepertinya ada tugas baru ni dari bu fitri..hehehe,
ReplyDeletesaya coba tanyakan dulu pada mamanya anak-anak, soalnya saya belum ada pengalaman jadi ibu rumah tangga...hehehe
akan saya coba ulas untuk artikel berikutnya...thanks
hampir sama dengan bu fitri mbak ysalma, akan saya coba ulas untuk artikel berikutnya.
ReplyDeletenyicipin komen pake disqus. heheh
ReplyDeletesudah saya rangkum dari awal sampai yang ini pak,,,
sangat bermanfaat dan harus dipelajari benar-beanr agar nuansa kerja jadi enak.. :D
makasih pak
selamat menyicipi mas mabruri.....heheheh
ReplyDeletesemoga bermanfaat mas...
Alhamdulillah. Sama-sama, Pak. Saya juga masih belajar.
ReplyDeleteTips yang oke dan mudah dilaksanakan pak, saya setuju bahwa kita memang harus selalu menjaga hubungan baik dengan sesama rekan kerja. Kalaupun terjadi gap antara rekan kerja, saya lebih memilih netral sehingga hubungan tetap baik dengan siapa saja.
ReplyDelete