Thursday, August 4, 2011

9 LANGKAH BIJAK UNTUK KARIR YANG LEBIH BAIK (PART IV)


Maaf ya, baru bisa nge post nih, soalnya sekembalinya dari Padang, aku langsung sibuk ngurusin mutasian dari unit kerja yang lama ke unit kerja yang baru. Ditambah lagi aku harus membenahi unit baruku, pengenalan lingkungan kerja dan masih banyak lagi sebenarnya tugas yang harus aku kerjakan.

Puji Syukur Kepada TYME, aku udah nyelesaikan tugas belajarku di Padang dengan predikat nilai Baik. Dan aku telah berkumpul kembali bersama keluargaku tercinta di Medan khususnya di Kota Kabanjahe ini.

Baiklah saudara-saudara (bah...kayak p idato aja)...Kalau sebelumnya kita becermin pada diri sendiri untuk Karir yang lebih baik, kemudian Melihat lingkungan kerja dengan baik, lalu dilanjutkan dengan mengenali watak atasan kita, maka kita dapat memasuki langkah berikutnya untuk karir yang lebih baik lagi.

4. JADILAH PEKERJA YANG PRODUKTIF.

Seorang pekerja yang produktif adalah dambaan setiap perusahaan, Tentunya untuk menjadi seseorang
yang produktif tidaklah mudah. Kita harus mampu menuangkan ide dan pengetahuan yang terbaik yang ada pada diri kita untuk kemajuan perusahaan.

Untuk menjadi produktif tentunya dibutuhkan skill yang terbaik pula, bukan dengan skill yang pas-pasan. Skill atau kemampuan yang terbaik hanya dapat diperoleh dengan menambah pengetahuan pada diri kita sendiri. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan skill kita tersebut. Misalnya dengan membaca buku. Dan ada satu hal lagi yang sebenarnya kita selalu merasa malu untuk melaksanakannya. Yaitu bertanya. Terkadang kita malu bertanya hanya untuk menahan gengsi kita takut dikatakan bodoh, ataupun kurang mampu dalam menjalankan tugas kita. Padahal dengan banyak bertanya, kita pasti dapat menemukan suatu hal yang baru, yang dapat kita jadikan sebagai panutan kita dalam menjalankan pekerjaan kita.
Pernah saya mendengar pepatah cina seperti ini bunyinya :

" Orang yang bertanya, bodoh dalam 5 menit.
Namun orang yang tidak bertanya
akan bodoh untuk selamanya"

Jadi, rajinlah bertanya tentang pekerjaan anda,sehingga anda dapat semakin mantap dalam menjalankan tugas yang diharapkan perusahaan untuk anda selesaikan.


5. MEMBERI KEUNTUNGAN DAN KEBAIKAN UNTUK PERUSAHAAN

"Perusahaan bersedia memperkerjakan Aku disini dengan harapan, perusahaan akan menjadi lebih baik lagi dari sewaktu Aku belum bekerja di perusahaan ini. Jika perusahaan ini semakin mundur sejak aku bekerja disini, maka aku adalah termasuk orang yang kurang dapat menjaga kepercayaan yang diberikan orang lain."

Bila kita mampu untuk membuat suatu tekad seperti hal tersebut diatas, maka tentunya kita tidak akan bekerja dengan sesukanya saja. Sehingga setiap suatu hal yang dipercayakan kepada kita oleh perusahaan untuk kita kerjakan, tentunya kita mampu mengerjakannya dengan sebaik-baiknya sehingga kita bisa memberikan keuntungan dan kebaikan yang luar biasa pada perusahaan.


Baiklah rekans, mungkin ini dulu yang dapat aku sharing di post ini, ntar kita lanjutin lagi ya.....

9 comments:

  1. selamat pak, ahirnya bisa kumpul lagi dengan keluarga,,,


    malu bertanya sesat di jalan ya pak.. :D
    Bertanggung jawablah terhadap apa yang telah dikomitmenkan dengan perusahaan...

    ReplyDelete
  2. Suka banget dengan pepatah china-nya itu. Apalagi kalau gak tahu tapi kemudian sok tahu...

    ReplyDelete
  3. @mabruri> yup....komitmen yang terbaik dan kerjakan yang terbaik untuk perusahaan, dan tentunya untuk masa depan kita juga.

    @alamendah> aku juga sangat suka dengan pepatah cina tersebut, dengan mau bertanya kita hanya bodoh dalam 5 menit. Namun kadang kita malu untuk bertanya tetapi kita merasa tau segalanya.....

    ReplyDelete
  4. bagus juga nih buat dibaca2 para asisten di sini, agar mereka semakin produktif :D

    ReplyDelete
  5. @nique> semoga bermanfaat pal, sebab adi la itekadken labo kita nggit erdahin ertutus ate pal,

    ReplyDelete
  6. salam kenal, kunjungan balik nih. Selamat atas promosi jabatan dan pekerjaan barunya (saya baca di posting sebelumnya tapi malah komentar di sini). hehehe

    ReplyDelete
  7. @indobrad> thanks pals, mohon doa dan dukungannya.....

    ReplyDelete
  8. @randa> thanx bro kunjungannya....sering mampir yo....

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend