Wednesday, March 14, 2012

Kunci Sukses

Sukses = masalah + Penyelesaian
ini sebenarnya sebuah rumus yang sangat sederhana. Kesuksesan tidak pernah diraih hanya dengan duduk sambil angkat kaki kemeja. Atau sambil tiduran di sofa. Manusia dapat dikatakan sebagai orang sukses jika dia telah melewati ataupun menyelesaikan masalah yang sedang dihadapinya dengan penyelesaian yang sempurna.
Setiap posisi jabatan, setiap kegiatan pasti mempunyai masalah yang unik. Tentunya masalah tersebut berbeda-beda komposisi maupun bobotnya. Dan tentunya mempunyai penanganan yang unik pula antara satu dengan lainnya. Tentunya masing-masing orang punya masalah yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.
Jangan pernah anda tidak mempunyai jalan keluar dari masalah yang sedang anda hadapi. Ingatlah, sebesar apapun masalah, bila kita dapat menelaahnya dengan baik, pasti masalah tersebut akan terasa kecil untuk diselesaikan.
 Namun yang harus kita ingat dan tanamkan adalah, bahwa setiap masalah yang kita hadapi, bila kita hadapi sendiri tentu akan terasa berat. Namun apabila kita mampu untuk membagi masalah tersebut kepada rekan ataupun orang yang terdekat dengan kita, tentunya masalah-masalah tersebut akan terasa lebih ringan. 
Tetapi kita tidak boleh hanya menyerahkan begitu saja masalah kita kepada orang lain atau rekan kita. Dan kita hanya bersantai-santai saja, tentunya kita menshare dan ikut terjun didalam penyelesaian masalah kita.

Sukses Adalah Pilihan dan Hak Anda.
Tidak ada manusia di sekitar anda yang dapat menentukan kesuksesan anda. Kesuksesan adalah suatu pilihan bagi anda dan anda berhak untuk mendapatkannya bila memang anda mampu dan layak untuk mendapatkannya. Kesuksesan anda bukan tergantung kepada siapa pimpinan anda, siapa rekan seruangan dengan anda, atau rekan setim anda. Semua tergantung anda.
Bagiamana anda dapat memanage masalah anda, masalah tim anda sehingga masalah tersebut dapat terselesaikan, tentunya anda akan selalu mendapat aplaus dan jabat tangan yang erat dari rekan anda dan mengatakan "selamat" kepada anda.
Tentunya anda membutuhkan banyak pengetahuan ataupun pengalaman dalam penyelesaian masalah. Bila kita hanya berdiam diri, tanpa ada usaha yang mengikutinya, kapan masalah tersebut akan selesai???

Bila anda merasa anda mampu dan anda meyakininya, pasti anda mampu dan anda benar. Namun bila anda merasa tidak mampu sedangkan anda tidak sama sekali mau untuk mengerjakannya, sesungguhnya anda telah menyia-nyiakan kesempatan anda untuk membuktikan bahwa anda mampu.

 


4 comments:

  1. kuncinya adalah tidak panik ketika menghadapi masalah, karena kepanikan hanya menambah ruwet masalah itu sendiri.. tarik nafas lalu tenangkan otak dan menyamankan diri sendiri, baru deh setelah itu cari jalan keluar, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya.. sukses deh :)

    ReplyDelete
  2. sip mas Dilah, Kepanikan tidak akan pernah menyelesaikan masalah, hanya akan menambah masalah baru

    ReplyDelete
  3. suka saya mbacanya :) mengingatkan yang terlupa.
    memang kesuksesan itu dari diri sendiri, orang lain cuma kebagian peran mendukung saja. :)

    salam ras sukses pal!

    ReplyDelete
  4. betul pal, orang disekitar kita hanya dapat mendukung kesuksesan kita, yang menentukan sukses tidaknya kita, adalah diri kita sendiri. sukses selalu pal

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend