Wednesday, March 28, 2012

SIAPA AKU?

Siapakah aku?
Apa sebenarnya aku ini?
Apa yang bisa kulakukan untuk kehidupanku?

Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin sangat aneh kedengarannya. Apa mungkin ada orang yang tidak mengenal dirinya sendiri? 

Mengenal diri sendiri sangatlah penting bila kita berkeinginan untuk lebih baik lagi kedepan. Karena memang dengan mengenal diri sendiri, kita bisa ketahui secara mendalam apa sebenarnya yang ada pada diri kita, Potensi apa yang ada pada kita, kelemahan dan kekurangan apa yang kita miliki. Kesalahan-kesalahan apa yang sudah kita lakukan terhadap teman, keluarga dan perusahaan tempat kita bekerja. dan kebaikan-kebaikan apa yang telah kita berikan kepada perusahaan.

Dengan mengenal diri sendiri, orang dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah dilakukannya. Orang yang tidak mengenal dirinya lebih cendrung melakukan kesalahan dalam kehidupannya, karena tidak mengenal diri sendiri berarti membohongi diri dan orang disekitarnya. Misalnya saja seorang pegawai rendahan, tidak mengenal bahwa dia hanya seorang pegawai rendahan, namun gaya hidup dan pengeluarannya melebihi gaya hidup seorang manajer, tentunya sangat berbahaya dan mengajak orang tersebut melakukan tindakan2 tidak terpuji demi menutupi kekurangan dan memenuhi gaya hidupnya tersebut.

jadi pals, cobalah kenali diri kita, agar tindakan dan tingkah laku kita tidak menyalahi dan disesuaikan dengan keadaan yang ada.

sukses selalu.

21 comments:

  1. pertanyaan siapa aku ini selalu ditanyakan oleh diri kita sendiri dari sejak dilahirkan sampai dikebumikan kelak, hanya tuhan yang tahu pasti jawabnya :)

    ReplyDelete
  2. aihh kok sama sih dengan wejangan Bapa di rumah. Dari dulu, kami selalu dicekoki dengan kalimat itu.

    TANDAI ISE KITA. JA NARI KITA. BLA BLA BLA ...

    setelah besar begini (hahaha), baru deh paham maksud bapa teh naon sejak dulu kala ...

    bujur pal sudah ingatkan lagi :)

    ReplyDelete
  3. kalau aku udah kenal om, nama aku irni :P

    ReplyDelete
  4. Salam kenal mas,,,saya Abed Saragih :)

    ReplyDelete
  5. pastinya ini ya pak yadi baroos hehehe
    saya Tina Latief pak... :D

    ReplyDelete
  6. yup, benar sekali saya yadibaroos. heheeh

    ReplyDelete
  7. heehe....thanks mbak lidya...

    ReplyDelete
  8. salam kenal pal,

    ReplyDelete
  9. ok irni.....thanks

    ReplyDelete
  10. pas pal, enda memang kuan-kuan kalak karo siadi,
    supaya bisa kita mengenal diri kita dan bertingkah laku yang sesuai dan kondisi keadaan kita, mengajari kita supaya tidak sombong,

    ReplyDelete
  11. sip...thanks pal

    ReplyDelete
  12. yap, bener uda.. dan saat ini pun dhe masih dalam tahap mengenali diri dhe sendiri.. karena ternyata, mengenali diri sendiri itu jauh lebih sulit daripada mengenali orang lain..

    salam saya uda :)

    ReplyDelete
  13. teruslah mencoba untuk mengenal diri kita, bila kita dapat lakukan itu, kenyamanan dalam beraktivitas dan kesuksesan selalu dekat dengan kita

    ReplyDelete
  14. Saya juga sedang berusaha berkenalan dengan diri sendiri Pak..

    ReplyDelete
  15. yep.
    betul banget bang ,,
    memang terkadang kita gak mampu engenal diri sendiri :)

    ReplyDelete
  16. Salam kenal Pak,
    Saya aldy, cukup kenal dengan potensi diri tapi masih sering kelabakan memanfaatkannya ;)

    ReplyDelete
  17. stuju...
    kenali diri kita sblm mengenali org lain :D

    ReplyDelete
  18. setuju banget mas..
    karena dengan mengenal diri sendiri kita bisa mengukur diri sendiri baik itu dari sisi kelebihan atau kekurangan kita..

    ReplyDelete
  19. setuju, aku akan selalu berusaha untuk mengenal diri sendiri, karna sekarang aku masih kurang untuk mengenal diri sendiri...

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah saya tau diri saya sendiri
    :D

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend