Tuesday, August 28, 2012

BANYAK TEMAN, BANYAK REZEKI

Sebelumnya izinkan saya dan keluarga mengucapkan : 

 “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN” 

Kepada semua rekans yadi di blog ini, Yadi mohon maaf bila ada tulisan di artikelku, atau balasan komentar, atau juga komentar saya di blog rekan-rekan semua, yang mungkin menyinggung perasaan rekan semua.
 
Ok….kita kembali ke topic hari ini….hehehe 

Mungkin ungkapan “banyak teman banyak rezeki” sedikit asing buat kita ya, istilah yang tidak asing buat kita adalah “banyak anak, banyak rezeki”. Itu adalah ungkapan orang-orang pendahulu kita. Mungkin ungkapan “Banyak Anak Banyak Rezeki” tersebut sejalan dengan masih sedikitnya jumlah penduduk dan juga pada zaman tersebut, untuk mendapatkan kebutuhan pokok tidak sesulit pada masa sekarang ini. Dan mungkin hasil pertanian juga masih sangat mendukung untuk memenuhi kebutuhan pokok masing-masing masyarakat pada masa tersebut.

Untuk zaman sekarang, mengingat banyaknya kebutuhan-kebutuhan, dimana yang dulunya merupakan kebutuhan sekunder atau tersier, sekarang malah menjadi kebutuhan pokok bagi seseorang. Sehingga, menjadi tambahan biaya harian ataupun bulanan. Seperti misalnya biaya koneksi  internet, adalah kebutuhan pokok buat kita para blogger bukan?

Dengan perantara blog, kita bisa menambah pertemanan, yang sudah pasti teman-teman tersebut punya potensi dan latar belakang pengalaman yang berbeda. Nah dengan hal tersebutlah kita bisa mengambil kesimpulan bahwa dengan banyak berteman di dunia blog akan memberikan ide yang terbaik bagi kita untuk menambah penghasilan kita. Misalnya saja kita melakukan bisnis online mungkin. Bila tidak ada teman di dunia maya, bagaimana mungkin dagangan online kita bisa laku?

Demikian juga dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita sangat membutuhkan teman-teman yang dapat memberikan support ataupun membantu kita untuk menambah rezeki/pendapatan rumah tangga atau pendapatan pribadi kita. Untuk seorang pekerja kantoran, bila tidak ada teman yang mendukung karirnya, tentunya karir pekerja tersebut akan terhenti di satu posisi saja bukan? Bila kita mencoba mencari teman yang dapat mendukung kita bahkan untuk menilai hasil pekerjaan kita, tentunya akan menjadi lebih baik lagi untuk karir kita ke depan bukan? 

Coba bayangkan bila seorang pedagang yang tidak mempunyai koneksi atau teman dalam kehidupannya, apakah mungkin dia dapat menjual barang dagangannya dengan baik? Apakah mungkin bila sikap tidak ramah yang tidak menunjukkan rasa bersahabat pada seorang pedagang dapat menarik pembeli pada tokonya? 

Jadi pals, ada baiknya memang kita memperbanyak teman dalam kehidupan kita baik teman sehari-hari maupun teman di dunia maya. Sebab 1000 teman masih terasa kurang namun 1 musuh sudah sangat berlebih.

Seberapa banyak teman anda pals?

20 comments:

  1. ada berapa ya temanku? hmm ...
    dulu sih banyak, sejak nikah udah pada kemana tau
    tinggal sahabat2 aja yang masih awet pal hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai pengusaha, tentunya kam punya banyak teman yang akan memberi kam rezeki kan pal, seperti para pelanggan setia warnetndu....heheheh

      Delete
  2. Teman itu datang pergi silih berganti...
    Tapi dimanapun keberadaan kita, Tuhan pasti telah menyediakan banyak teman buat kita
    Itu maknanya, dimanapun kita berada, terbuka peluang rejeki bagi kita
    Salam

    ReplyDelete
  3. kalau boleh diibaratkan banyak teman itu identik dengan network. Silahturahim akan menambah jumlah teman....seperti blogwalking di tempat pak bos ini....hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup blogwalking juga adalah media untuk menambah jumlah teman kita, dan bisa memberikan rezeki kepada kita

      Delete
  4. Mohon maaf lahir dan batin juga mas :)

    Hmmm berapa ya mas?
    Hihihi karena rada kuper temanku nggak banyak mas :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mbak cici lebih senang punya teman online ya? heheh

      Delete
  5. sayangnya banyak yang terjebak oleh teknologi yang bergerak terlalu cepat
    teman jadi banyak, tapi orang jauh semua sementara dengan tetangga sebelah rumah jarang bersilaturahmi. itukah modernisasi..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurutku itu bukan modernisasi, hanya saja kita salah menggunakan media modern tersebut, padahal media modern tersebut juga dapat kita gunakan untuk menambah keakraban dengan semua teman-teman yang telah ada

      Delete
    2. mungkin karena teknologi berkembang terlalu cepat
      sehingga kita susah menyiapkan diri untuk antisipasi efek sampingnya

      Delete
  6. sy gak tau berapa byk temen sy... tp emang kl punya musuh itu paling gak enak :D

    ReplyDelete
  7. wah iya bnr punya banyak teman banyak untung dan manfaatnya dari lahir atau batin hehe :)

    ReplyDelete
  8. kalau kata temanku banyak pacar banyak rejeki hahaha

    ReplyDelete
  9. bener banget Bang Yadi, setiap kita beritikad mempererat silaturahmi dengan siapapun, Tuhan akan menambah rejeki kita.

    ReplyDelete
  10. teman dunia maya aku banyak, alhamdulillah beberapa pernah ketemuan langsung

    ReplyDelete
  11. hiya.

    tapi nggak bagus juga kalau cuman berhubungan lewat blog.

    bagus lagi bertemu dan menjalin pertemanan secara riil.
    jangan samapai teman blog hanya sekedar teman blogger saja..

    rugi

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend