Sunday, February 16, 2014

HIDUP DALAM PILIHAN

Sobat semua pasti pernah dihadapkan pada suatu pilihan. Dalam berbagai hal, pasti kita selalu diperhadapkan pada situasi yang mungkin sangat membingungkan kita dan bahkan mungkin bisa saja membuat kita hampir putus asa dalam menghadapinya. Pilihan tersebut terkadang membuat kita harus mengorbankan sesuatu yang berharga bagi diri kita. Dan tidak bisa tidak, kita memang harus memilih salah satunya. Tidak bisa keduanya. Misalnya saja kita ingin mengganti gadget kita, tentunya dengan banyaknya gadget yang beredar di pasaran, sangat memaksa kita untuk memilih yang terbaik dan cocok untuk kita. Bisa saja kita sudah menentukan pilihan dalam hati kita, namun pada saat pergi ke toko penjual gadget kita bisa saja berubah pikiran dan membeli gadget yang sebelumnya tidak kita rencanakan.

Itu dalam hal gadget atau barang yang tidak bergerak. Didalam menentukan jalan hidup, menentukan pasangan hidup, semua ini kita diperhadapkan dengan suatu pilihan yang harus kita pilih. Dan bisa saja kita merasa gagal dalam memilih hal tersebut pada saat apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Nah, mungkin ada hubungannya juga dengan jadwal pemerintahan kita yang akan melaksanakan pemilihan umum pada tahun 2014 ini, kita selaku pemilih diperhadapkan dengan berbagai pilihan yang belum tentu semua dari calon tersebut adalah orang baik, dan belum tentu juga jahat semua. Kita memang sangat diharapkan dapat berlaku bijak dalam pilih memilih ini, terlebih dalam hal memilih calon pemimpin negara kita ini. Namun, apakah dengan tidak memilih adalah juga pilihan buat kita? Ini semua tergantung dari penilaian dari masing-masing pribadi. jadinya kok ngomongin pemilu ya?

Memang, memilih ini adalah suatu hal yang sangat membingungkan. Belakangan ini saja, aku juga diperhadapkan dengan pilihan dalam menentukan kegiatan sampinganku. Sebelum aku kenal forex, aku masih rajin untuk menulis di blog dan bw. Namun setelah kenal trading forex, sepertinya ngeposting dan bw jadi terbengkalai. Karena memang trading ini sangat membutuhkan perhatian yang baik supaya jangan sampai merugi. Dan, syukur belakangan ini aku memang sudah menemukan gaya trading yang cocok dan menghasilkan buatku.

Saking asyiknya baca artikel2 forex, aku jadi ndak pernah baca artikel teman2 melalui bw. Dan itu adalah pilihanku waktu itu, aku lebih memilih mempelajarinya ilmu trading ini, dan setelah menghasilkan sedikit, baru aku akan kembali postingan dan bw lagi. aku sangat berharap semua sobat blogingku dapat memakluminya. Yah...itulah pilihan. 

Seperti yang telah kutuliskan diatas, kadang memang kita harus mau mengorbankan sesuatu, untuk menentukan pilihan tersebut. Kita harus siap menghadapi resiko yang ditimbulkan oleh pilihan tersebut. Disitulah memang diperlukan suatu kematangan pemikiran kita dalam menentukan pilihan. Tidak terlalu terburu-buru dalam membuat pilihan, sehingga mungkin mengakibatkan kita merasa salah memilih jalan. Namun memang harus ada pertimbangan2 dan pembandingan2 yang terbaik yang harus kita pilih dan pilihan tersebut harus kita jalankan dengan konsisten.

Dan mudah2an kedepan, aku sudah dapat membagi waktu dengan baik antara kegiatan kantor, blogging dan trading. doain ya pals....

10 comments:

  1. memang hidup iru sebuah pilihan, kita harus pintar pintar memilih yang prioritas ya mas..

    pantesan jarang nongol, ternyata lagi asyik sama trading yah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas, 6 bulan belakangan ini memang aku coba mulai trading, jadi masih perlu banyak belajar. walaupun sekarang belum mahir, tapi sudah bisa ngerti sedikit tentang teknik trading. heheheh...doain ya, jadi sekarang sudah bisa blogging sambil lihat tradingan heheheh...

      Delete
  2. Wah seneng forex ya mas ..
    banyak teman yang senang juga, dan sering ngajak, tapi terus terang gak berani karena gak tahu ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas, aku juga masih belum berani pasang modal besar, masih kecil2an, hasilnya lumayan juga, bisa untuk bli jajanan di sore hari...hehehehhe

      Delete
    2. Tapi harus selalu update informasi terbaru ya mas ..

      Delete
  3. Saya dulu hanya bertahan 1 bulan aja main Insta Forex. Modal awal 10 USD atau sekitar 10 ribu rupiah Saat itu minggu pertama saya diajarkan sama kawan kawan saya yang sudah lama main FOREX> Awalnya saya PROFIT sampai balok modal. 20 USD. Begitu tau ada keasyikan saya pun menaikkan LOT nya dari 0.01 menjadi 0.05 akhirnya BABLAS rugi kena Margin Call (MC). Lalu tambah saldo lagi, 10 USD ujung ujungnya RUGI setengah juta rupiah. Tau saya ada bakat di FOREX , langsung saya QUIT alias KAPOK main FOREX lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan2 pertama memang sempat MC sampe 3 kali mas Asep, namun penasaran terus, akhirnya ketemu juga model trading yang cocok dan benar2 menghasilkan, walaupun sebenarnya kalo diakumulasikan sih aku masih rugi. mudah2an untungnya berlanjut dan modal yang MC kemaren bisa kembali...heheheheh

      Delete
  4. ternyata dalam kehidupan sendiri banyak pilihan dan permasalahan

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend