Friday, September 5, 2014

TEKUN + ULET = SUKSES

Setiap orang pasti ingin sukses dalam kehidupannya. Aku rasa hanya orang gila yang puas dengan kehidupan yang biasa-biasa saja. Semua orang pasti ingin berliburan, memakai pakaian mahal, memiliki gadget termahal, pokoknya yang enak2 lah. 

Namun apa mungkin semua itu diperoleh hanya dengan berpangku tangan, berharap belas kasihan orang, atau berharap dapat undian? Tentunya untuk mencapai tujuan tersebut, kita harus bekerja keras. Bekerja keras saja kadang tidak cukup, kita juga harus bisa bekerja cerdas. Untuk bisa bekerja keras dan bekerja cerdas, dibutuhkan ketekunan dalam menjalankan pekerjaan kita. Orang yang maumenekuni suatu bidang pekerjaannya akan menjadikan orang tersebut menjadi orang yang ulet, gigih, dan sudah mahir dalam menghadapi segala kendala dalam pekerjaannya. 

Untuk menjadi tekun memang sangat banyak godaan. Baik itu godaan dari luar diri kita ataupun godaan dari diri sendiri. Terkadang sangat tidak mudah untuk menghindari godaan tersebut. Sebut saja misalnya kita terkendala dengan suatu masalah, masalah tersebut bila tidak kita sikapi dengan baik, tentunya bisa menghentikan langkah kita untuk menjadi orang yang tekun. Namun bila kita mampu untuk menghendel nasabah tersebut, dan menganggap bahwa masalah tersebut adalah suatu tantangan yang harus dihadapi, tentunya masalah tersebut tidak akan mampu menghalangi ketekunan kita. Misalnya seorang petani dihadapkan kepada masalah hama yang termasuk jenis hama yang baru pada tanamannya. Jika dia terus menyerah dan tidak berupaya untuk mencari jalan, tentunya hama tersebut akan semakin merajalela dan menghentikam langkah si petani. Namun bila si petani mau bertanya, mencari tau sumber hama, penanganannya bagaimana, tentunya hama tersebut bisa diberantas, dan si petani dapat melanjutkan tanamannya. 

Didalam pekerjaan kita sehari-hari, tentunya sangat disarankan untuk kita lebih mampu menekuni pekerjaan kita, ulet dalam menghadapi permasalahan pekerjaan, sehingga kita bisa mendapatkan kesuksesan tersebut. Banyak sudah kita lihat contoh nyata orang-orang yang mau tekun dan ulet dalam menghadapi pekerjaannya menfapatkan suatu kesuksesan, semuanyapasti diperhadapkan pada suatu permasalahan, dan mereka mampu untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga mereka pasti akan mendapatkan kesuksesan.

So mpals, lawanlah permasalahan, terlebih permasalahan akan kemalasan, agar kita bisa lebih tekun dalam bekerja, sehingga semua pasti akan diberikan buat kita.

3 comments:

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend