Tuesday, August 19, 2014

Pintar dalam berteman

Hidup tanpa pertemanan sepertinya tidak mungkin, dan aku rasa bila ada manusia merasa tidak perlu berteman, rasanya manusia tersebut lebih baik di pasung aja. Karena pertemanan ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok kita sebagai makhluk hidup. Aku sendiri tak bisa bayangkan bila aku tidak punya teman di dunia ini. Ngeblog aja kita butuh teman, di fb aja kita butuh teman, bayangin aja bila kita buka fb dnan di akun fb tersebut kita tidak punya teman sama sekali, pasti ndak rame kan? Jadi berteman memang sangat perlu untuk makhluk sosial seperti kita.
Tapi memang kita perlu pintar dalam berteman, teman yang baik pasti akan membawa kita ke arah yang lebih baik, bergaul dengan orang yang kurang baik, ya pastinya kita bisa terkontaminasi, bila kita tidak pintar dalam berteman.
Kita memang tidak disarankan untuk pilih2 teman, karena semua orang layak dan pantas untuk dijadikan sebagai teman. Namun kita juga tidak disarankan untuk sembarangan dalam berteman. Sembarangan berteman dan kita kurang mampu untuk mengontrol diri agar tidak terkontaminasi, bisa membahayakan diri kita sendiri.
Pintar dalam memilih teman, sangat berpengaruh dalam upaya tercapainya suatu tujuan kita, kita lihat aja para capres kemaren, harus benar2 pintar dalam memilih teman biar usahanya bisa tercapai.
Jadi pals, bertemanlah dengan pintar agar bisa jadi orang pinter......

7 comments:

  1. cara memilih teman akan menjadi cermin akan seperti apa masa depan kta ya Bang.
    katanya berteman memang harus mau dengan segala lapisan, tapi tentu bentengi dulu diri sendiri biar nggak terbawa pengaruh yang nggak baik.

    ReplyDelete
  2. saya berteman dengan siapa pak, yang penting kita tetap jadi diri kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, kita berteman dng siapa saja tapi tetap pada pendirian siapa kita ...mantap

      Delete
    2. kalo bertemannya sama katy perry susah kali ya

      Delete
    3. kalo berteman sama katy perry, kita susah untuk mengingat kalo kita udah punya istri mas,... Heheheheheeh

      Delete
  3. pilih berteman dengan orang baik agar terpengaruh kebiasaan mereka berbuat baik

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend