Wednesday, September 28, 2016

PENOLAKAN

Sekarang ini, orang-orang cendrung memikirkan diri sendiri, terlebih lagi cendrung memandang tidak penting kapada orang2 yang dinilai tidak menguntungkan. Apalagi dengan orang2 yang kurang sepaham dengannya, pasti akan cendrung melakukan penolakan.

Buat yang menolak, tentunya ini tidak masalah buat mereka, namun bagaimana yang merasa tertolak tersebut? Apakah orang yang menolak seseorang itu jauh lebih baik dari orang yang ditolaknya? apakah Orang yang ditolak tersebut tidak perlu diperhatikan perasaan dan kebutuhannya?

Apalagi terhadap orang yang pernah melakukan kesalahan dan telah mendapatkan hukuman atas kesalahannya tersebut. Orang tersebut telah mendapatkan hukuman, dan terus juga dihukum dengan penolakan-penolakan dari orang2 yang ada disekitarnya. 

Kadang kita memang tidak menyadari dengan hal tersebut, karena kita memang kadang cendrung menolak orang-orang yang tidak sepaham dengan kita, atau kita mungkin merasa risih bila bertemu dengan orang2 yang menurut kita perlu dihindari. Dan selalu kita membesar-besarkan masalah bila kita memiliki masalah dengan mereka. 

Tanpa kita sadari, terkadang penolakan yang kita lakukan tersebut mungkin dapat memberikan suatu efek yang kurang baik dengan kita, misal saja, orang yang kita tolak tersebut akan balik menyerang kita. Karena orang yang merasa tertolak biasanya cendrung untuk melakukan tindak kejahatan dari pada orang yang merasa mendapatkan ketenangan dari kita. Orang yang merasa tertolak, pasti akan selalu berupaya untuk dapat menunjukkan dirinya, bahwa dia sebenarnya tidak pantas untuk ditolak. Jadi baiknya, kita mencoba selalu bersahabat dengan setiap orang, namun jangan pernah orang tersebut mempengaruhi pendirian kita, biarlah kita dengan keyakinan kita, mereka dengan keyakinan mereka, Dan tidak perlu kita memaksa orang untuk mengikuti keyakinan kita, biarlah mereka menentukan sendiri keyakinannya. Aku rasa dengan begita, mungkin kedamaian akan selalu kita alami.

6 comments:

  1. urusan tolak dan tertolak seinget saya mah jarang tak rasakan dalam perjalanan ini deh bang, maklum saya jarang nolak....makanya jarang tertolak, paling banter kalau dilapangan saya suka olah raga tolak peluru.....eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin saya sering tolak pinggang, apalagi waktu muda dulu saya sering nolak cinta para pemuja saya ya kang, sehingga sekarang sering merasa ditolak...heheheh

      Delete
  2. merasa tertolak tidk hanya dengan kata-kata tapi juga melalui pandangan mata dan gestur yang tidak bisa disembunyikan oleh yang menolak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mbak, dengan bahasa tubuh orang lain, kita kadang merasa ditolak juga,

      Delete
  3. Penolakan memang membuat kita tidak enak ya bang, tapi bagi saya mah, penolakan dijadikan pelajaran, kenapa bisa di tolak, lalu berusaha memperbaikinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sudah selayaknya kita melakukan hal tersebut, seharusnya kita berkaca terlebih dahulu, mengapa orang lain tidak dapat menerima saya. Dengan begitu kita lebih mudah untuk memperbaikinya. Daripada kita selalu merasa benar, dan akhirnya kita pasti akan stress berkepanjangan.

      Delete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend