Thursday, September 16, 2010

KOMITMEN

Sahabat yadie, apakah anda pernah merasa bahwa hidup anda sepertinya tidak ada tujuan yang pasti? Atau tidak ada kejelasan sama sekali dalam setiap sisi perjalanan hidup ini? Pernahkah juga anda merasa bahwa anda tidak punya tujuan yang jelas dalam kehidupan anda?

Terkadang memang kita merasakan hidup seperti biasa-biasa saja. Dan sepertinya hidup itu berjalan apa adanya saja. Padahal bila kita bisa memanfaatkan hari-hari yang kita lalui dengan kegiatan yang penuh produktif, mungkin hal tersebut tidak pernah terpikirkan oleh kita.


Untuk menghindari kebosanan dalam menjalani rutinitas, tentunya kita membutuhkan KOMITMEN dalam hidup kita, yang dapat membuat hidup lebih bersemangat dan tidak berlalu begitu-begitu saja.

Sebuah KOMITMEN dapat mendorong kita untuk lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan. Orang-orang yang tidak dapat menentukan apa yang menjadi KOMITMEN dalam kehidupannya, adalah orang yang paling gampang menyerah dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan. Setelah membuat Komitmen, tentunya kita harus memegang teguh komitmen kita tersebut, sehingga Komitmen tersebut benar-benar dapat menjadi acuan kita dalam menjalankan kehidupan.

Seandainya anda adalah seorang pedagang di sebuah kios perdagangan, apa yang menjadi komitmen anda setiap pagi, sebelum toko anda buka? Tentunya anda berkomitmen minimal anda menjual 1 jenis barang dagangan anda hari ini bukan? Bila anda telah berkomitmen, tentunya setiap orang yang melewati toko anda, akan anda tawarkan atau jajakan barang dagangan anda. Sehingga, mungkin dari 5 orang yang anda tawarkan 1 orang diantaranya bisa tertarik dengan dagangan anda. Dan akhirnya anda melakukan penjualan. Seandainya tidak ada komitmen dalam diri pedagang, tentunya dia tidak akan berusaha untuk menjual dagangannya, hanya menunggu dan menunggu, tanpa ada usaha yang dijalankan. Memang mungkin juga dagangan akan laku, namun tidak akan sebanyak bila kita punya komitmen dalam kehidupan kita.

Itulah pentingnya sebuah Komitmen dalam kehidupan kita, bila kita sudah berkomitmen dan tetap berpegang teguh terhadap komitmen tersebut, pasti kita akan siap menjalankan pekerjaan kita dengan sebaik-baiknya, sehingga pekerjaan tersebut dapat menjadi bagian yang paling menyenangkan untuk kita laksanakan. Jadi hari-hari yang kita lalui akan penuh makna, dan kita pasti akan merasa sayang bila hari-hari berlalu tanpa ada yang memberi keuntungan bagi kehidupan kita. Tentukan Komitmen anda sekarang, dan tetap berpegang pada Komitmen anda........

11 comments:

  1. yups setuju sekali komitmen harus tetap dipegang teguh dalam kehidupan sehari-hari, agar dapat terarah dan benar.
    trims atas infonya, smg sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  2. salam kenal sob...
    betul sekali komitment hrs dipegang teguh.. cuma kayakx sulit nih...
    contohx az yg ringan2 nih.. saya berkomitmen untuk OL hanya 3 jam perhari.. tp kenyataannya..mata pe bengkak nih.. :D

    ReplyDelete
  3. Betul kawan komitmen dibutuhkan disetiap kita melakukan apapun rutinitas dalam hidup kita

    salam

    ReplyDelete
  4. betl, kita harus tetap gigih berjuang

    ReplyDelete
  5. hidup haru punya tujuan yang pasti, rencana dan komitmen

    ReplyDelete
  6. bener tuh Sob.. aku setuju .. itulah yg bikin hisup penuh semangat klo gak ada yg mau kita tuju ya jadi biasa hhe... semangat n Happy blogging Sob..

    ReplyDelete
  7. hidup tanpa komitmen seperti berjalan tanpa arah.

    nice post sob...keep going

    ReplyDelete
  8. Hidup harus dan wajib punya komitmen dan tujuan yang jelas agar hidup selalu terarah kawand

    ReplyDelete
  9. Bener tuh Sob.. hidup bakalan hampa dan tanpa gairah klo kita gak punya komitmen dan tujuan hhe... thnx Sob... semangat n happy blogging...

    ReplyDelete
  10. salam kenal kembali kawan.

    setiap orang pastinya punya komitmen, mungkin masalahnya adalah ada yang memegang teguh komitmen dan ada yang suka mengabaikan komitmennya
    orang jika ingin berhasil dalam bidang apa saja tentunya harus memegang teguh komitmen tujuan awal

    ReplyDelete