Monday, November 1, 2010

Sukses dan Tantangan

Menghadapi tantangan masa depanAdakah diantara rekans yang tidak ingin sukses? Atau adakah diantara rekans yang hanya ingin hidupnya biasa-biasa saja, tanpa harus ada yang dicapai?. Saya rasa orang yang kurang waras sekalipun, sangat ingin untuk hidup sukses.

Namun untuk mencapai kesuksesan tersebut, bukanlah suatu hal yang gampang atau mudah untuk kita raih. Dan tidak pernah ada manusia yang dapat mencapai kesuksesan pada dirinya hanya dengan duduk manis, sambil goyang kaki, minum kopi dan makan gorengan.

Anda bisa membaca profil tentang orang-orang sukses diseluruh belahan dunia ini, tidak ada yang pernah mencapai kesuksesannya hanya dengan berkhayal lalu segalanya bisa tercapai. Semuanya harus menghadapi yang namanya
TANTANGAN !!!!.

Sekarang bergantung kepada kita bagaimana menyikapi setiap tantangan yang ada. Apakah kita langsung menyerah, atau bersembunyi dibalik kekhawatiran kita yang belum tentu terjadi. Atau kita langsung pesimis dengan tantangan yang telah menunggu dihadapan kita, sehingga mengurangi semangat juang kita untuk bekerja dan mencapai kesuksesan tersebut.

Tantangan didepan kita dapat kita minimalkan hanya dengan memfokuskan setiap pekerjaan kita, bila kita selalu punya pikiran yang bercabang-cabang, maka tantangan didepan kita tidak akan pernah bisa kita taklukkan. Dan tentunya sukses adalah sebuah khayalan belaka. Dengan memfokuskan setiap pekerjaan dan punya komitmen yang kuat untuk kesuksesan kita, maka tantangan-tantangan apapun didepan dapat kita alihkan menjadi sebuah hal yang mudah untuk kita selesaikan.

Namun semuanya itu memang tidak akan pernah berjalan dengan sendirinya. Kita harus mempunyai perencanaan yang matang dalam bekerja, kemudian kerjakan pekerjaan tersebut dengan sungguh-sungguh, dan kemudian yang terpenting adalah tetap berserah kepada yang maha kuasa. Rencanakan, kerjakan dan berdoa, tentunya dapat memudahkan kita untuk mencapai kesuksesan dengan mengalahkan berbagai tantangan yang ada didepan mata kita.

Dan rekans pasti mengetahui bahwa sebuah kesuksesan yang kita raih tanpa adanya tantangan, tentu dapat membuat kita semakin tinggi hati dan tidak mau berbagi, namun bila kesuksesan tersebut kita raih dengan segala upaya dan tenaga yang kita punya, tentunya akan membentuk pribadi yang terbaik, yang mau membagikan tips-tips sukses kita.

Apakah rekans masih takut menghadapi tantangans???

9 comments:

  1. untuk meraih kesuksesan pasti ada tantangan, namun jika kita bisa mengatasi tantangan tersebut, saya yakin kita pasti sukses.
    berdo'a dan berusaha, masalah hasil akdir biar TUHAN yang menentukan.. :)

    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. tiada sukses tanpa melalui proses tantangan terlebih dahulu mas :D salam kenal :D

    DIBUTUHKAN SEGERA!!!

    English Tutors Urgently Required

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:
    a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
    b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
    c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
    d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
    e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    ReplyDelete
  3. @sukadi > tul sob, Intinya adalah bagaimana kita mengubah tantangan tersebut menjadi peluang kita untuk mencapai keberhasilan, bila itu mampu kita laksanakan, tentunya sukses ada ditangan kita

    @Easy > Sip....suatu kenikmatan bila kita dapat mengalahkan tantangan tersebut...

    btw... aku boleh ngelamar ndak???

    ReplyDelete
  4. hehe saya tidak takut akan tantangan, saya akan berusaha mencoba dan terus mencoba segala hal baru. Jika pun gagal terus, maka saya berpikir, saya tidak cocok dalam hal tersebut dan akan beralih pada yg lain.

    krn, jika tidak dicoba, kita tidak akan pernah mengetahui permasalahn dalam sebuah "jalan"

    ReplyDelete
  5. Yang bis mengubah nasib kita ya diri kita sendiri

    ReplyDelete
  6. Yupp setuju tapi tentu dengan restu dari Yang Maha Kuasa :)

    ReplyDelete
  7. @martha > yup...kalo ndak nyoba....gimana bisa tau kita gagal pa ndak ya?

    @Cerita> yup..i

    @photo> Segala usaha pastinya kita Serahkan semua kepadaNya, kita berencana dan bekerja, smuanya yang menentukan adalah Dia..

    ReplyDelete
  8. @mas yadie, silahkan saja masukan lamarannya ke EASY SPEAK cabang terdekat di kota mas, btw, tempat tinggalnya dimana mas yadie??? kalau berminat kirimkan lamaran dan CV nya ke easyspeak.hunting@gmail.com segera mas, oke saya tunggu informasinya ^_^

    ReplyDelete
  9. mas yadie, kirimkan saja CV dan lamaran anda via easyspeak.recruitment@gmail.com oke mas, saya tunggu... cant wait to hear from you!

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend