Thursday, January 27, 2011

RELATIONSHIP POWER




Relationship atau bila diterjemahkan mungkin hubungan kekrabatan. Menciptakan suatu relationship dapat dikatakan susah-susah gampang. Dan terkadang memang kita umumnya tidak terlalu perduli, seberapa besar pengaruh relationship tersebut dalam keberhasilan kita.
Relationship yang saya maksudkan disini bukanlah relationship yang bersifat untuk kepuasan pribadi saja, atau nepotisme yang sangat memuakkan di Negara kita ini…(sedikit prihatin dengan keadaan Negara kita). Karena cara-cara yang digunakan sungguh berbeda dalam membina relationship dengan nepotisme. Relationship dijalankan dengan kurun waktu yang lama dan hubungan tersebut dapat terjalin karena adanya hal yang saling menguntungkan diantara kedua belah pihak, dengan terjalinnya relationship tersebut, tidak ada pihak yang akan dirugikan. Sedangkan nepotisme terjalin untuk memenuhi kebutuhan segelintir orang saja dan hal ini dapat membuat beberapa pihak akan tersakiti.
Sebagai seorang pekerja, dalam melakukan kegiatan pekerjaan, bukan dituntut untuk bekerja dan bekerja saja, namun tidak menjaga hubungan yang baik dengan atasan maupun rekan kerja. Pekerjaan bagus juga belum tentu mendapat perhatian dari atasan kita bila kita hanya biasa-biasa saja dalam menjaga hubungan dengan atasan. Dan bukan berarti pula kita hanya menjaga hubungan yang baik dengan atasan namun pekerjaan kita joblok, sehingga atasan tidak marah-marah pada kita. Itulah yang dikatakan dengan nepotisme.

Kita tetap melakukan pekerjaan kita dengan baik, dan tetap juga menjaga hubungan yang baik dengan pihak atasan kita. Karena, dengan menunjukkan kinerja yang terbaik, Para atasan kita juga pasti akan sangat memperhatikan karier kita di tempat kita bekerja. Dan ini sangat berguna untuk peningkatan karier kita.
Sebab ada kalanya, karena kita tidak menjaga hubungan relationship dengan atasan, sehingga terkadang kita merasa bahwa apa yang kita kerjakan selalu sia-sia dan kadang merasa sakit hati sehingga terkadang kita berniat untuk mencari tempat pekerjaan yang baru.
Demikian juga dengan dunia blogging, semuanya membutuhkan relationship yang terbaik yang harus kita jalankan. Tanpa kita menjaga relationship dalam blogging, blog kita tidak akan pernah dikenal dan oranglain juga tidak pernah perduli dengan kemajuan atau kemunduran.
Nah, untuk kemajuan kita, untuk mencapai segala hal yang kita inginkan, maka sejak sekarang jaga dan binalah relationship anda dengan semua kerabat anda

11 comments:

  1. hubungan baik bukan hanya ke arah vertikal,,
    tetapi secara horizontal sangat2 perlu,,

    ReplyDelete
  2. Hubungan baik kesesama itu hal yang sangat mulia ..
    damai itu indah ...

    ReplyDelete
  3. semua hubungan harus dijaga dengan baik,kunjungan balik nih thanks ya

    ReplyDelete
  4. @ysalma> hubungan segala arah, yang terbaik yang dapat kita lakukan

    @bayu> tul mas bayu...bila kita mampu menjaga hubungan baik, maka kedamaian ada ditangan kita

    @lidya> tul mbak....makasi kunjungannya...

    ReplyDelete
  5. selamat malam !! Benar sekali dalam dunia blogging kita harus membangun hubungan yg baek antar sesama blogger.

    ReplyDelete
  6. @health news> thanks 2 u...
    @vacation > hei juga....makasi kunjungannya
    @lintasberita> yuo....mari kita jaga relationship ini dengan sebaik-baiknya...thank u

    ReplyDelete
  7. selamat malam !! Benar sekali dalam dunia blogging kita harus membangun hubungan yg baek antar sesama

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend