Saturday, February 5, 2011

RAPAT BISNIS!!

Dua hari yang lalu, saya menerima surat undangan Rapat dari Bapak Pemimpin Cabang tempat saya bekerja. Pada Undangan tersebut, diharapkan seluruh peserta rapat agar mengevaluasi Hasil Kinerja di tahun 2010 dan membuat Action Plan dan Rencana Kerja Anggaran tahun 2011.

Dan presentasi Action Plan tersebut, dilaksanakan pada hari ini, sabtu 05 Februari 2011...

Grrrrrrrr...........sedikit geram memang bila hari libur begini dipakai untuk kegiatan kantor....namun mau gimana lagi, bila Pemimpin sudah memerintahkan demikian...yach harus dilaksanakan.

Yachhh... selama dua hari tersebut, saya harus focus dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran 2011 tersebut. Dengan mempertimbangan pencapaian kinerja Unit kerja yang saya bina selama 3 tahun terakhir, dan memperhatikan Potensi Bisnis yang ada, maka akhirnya saya dapat menyusun Rencana Kerja Anggaran 2011 tersebut bersama-sama dengan teman satu tim.

Memang sepertinya lebih mudah menyelesaikan suatu pekerjaan dengan berdiskusi dengan satu tim. Itulah salah satu fungsi Relationship Power.

Dan ini adalah suatu hal yang baru pertama sekali saya hadapi, yaitu presentasi didepan seorang Pemimpin Cabang (maklum pimpinan unit baru nih ceritanya)... ini adalah suatu hal yang mendebarkan. Namun, seperti pada saat Ujian Promosi Jabatan kemarin, saya tetap yakinkan diri sendiri dan tetap berdoa, minta petunjuk dariNYA.

Dengan mempelajari dan menguasai bahan yang ada, maka tadi siang saya mencoba pengalaman pertama saya untuk presentasi dihadapan Pemimpin Cabang dengan rekan2 sesama pemimpin unit kerja lainnya...

Dag...dig...dug sih, untuk memulainya....namun setelah melewati kata-kata pertama, sepertinya lidah saya susah untuk berhenti bicara......terus memaparkan Action Plan saya dan Rencana Kerja saya kepada Pemimpin Cabang. Dan hasilnya.......Presentase saya diterima oleh Pemimpin Cabang,,,,, Puji Tuhan.....
Setelah semua selesai, Pemimpin Cabang meminta saya berkomitmen untuk mencapai segala presentase saya tadi. Dan semuanya saya sanggupi untuk pencapaiannya...

Kembali, mudah-mudahan Usaha dan Doa saya didengar dan dibantu oleh Allah Bapa....Amin

5 comments:

  1. Semoga RKA 2011 dapat terealisasi dengan baik Ya Mas. Good Luck :)

    ReplyDelete
  2. Sip, semoga sukses mas...!!!
    makin najak karirnya dan lancar RKA 2011nya...

    ReplyDelete
  3. @belajar dan berbagi informasi> makasi Doanya bro

    @iyha > makasi mbak doa tulusnya....

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend