Friday, February 11, 2011

Apakah anda "YAKIN"?????

Memiliki keyakinan bahwa kita pasti sukses, mungkin dianggap terlalu mengada-ada atau punya mimpi besar. Mungkin beberapa orang akan mencibir kepada kita, bila kita meyakini kita pasti sukses. Namun tau ndak kita, bahwa keyakinan tersebut akan membawa kita kearah yang lebih baik lagi. Kita tahu, tetapi memang kadang kita lupa bahwa keyakinan dapat member pengaruh dalam segala hal-hal yang terjadi pada kita. “Orang yang meyakini bahwa dirinya memiliki hal-hal positif pada dirinya, pasti melihat masa depan dengan lebih optimis dan bersemangat ketimbang orang yang meyakini bahwa dirinya memiliki kualitas bodoh atau malas”.

Semua keputusan kita dalam menjalani kehidupan atau pekerjaan kita, semuanya dilatarbelakangi dengan keyakinan kita. Kita memulai belajar naik sepeda, karena kita yakin bahwa sepeda tersebut tidak akan mencelakakan kita. Kita membeli perangkat laptop baru, karena kita yakin laptop tersebut akan memenuhi segala kebutuhan kita. Kita yakin memilih perusahaan tempat kita bekerja sekarang akan memberikan penghidupan yang lebih baik untuk masa depan kita. Keyakinanlah yang membawa kita untuk lebih berani lagi dalam menghadapi resiko yang akan kita hadapi dalam mengambil suatu keputusan. Disaat kita sakit, kita meyakini pasti akan sembuh dengan mengunjungi praktek seorang dokter.


Keyakinan adalah suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran. Ketika kita yakin mengerjakan sesuatu hitungan dengan sebaik-baiknya, maka kita tidak akan mengulang lagi hitungan tersebut, namun pada saat kita sendiri kurang keyakinan, maka kita pasti akan mengulang-ulang hitungan tersebut sampai kita benar-benar meyakini bahwa hitungan tersebut telah benar.

Seperti cerita saya Rapat Bisnis, saya meyakinkan diri saya sendiri untuk dapat mena capai apa yang diharapkan perusahaan kepada saya.

Keyakinan sangat dibutuhkan untuk mencapai suatu kesuksesan. Bila kita sendiri meragukan kemampuan kita, maka siapa lagi yang bisa meyakinkan diri kita? Sebab hanya kita sendirilah yang paling mampu meyakinkan diri kita bahwa sesuatu itu baik untuk kita lakukan, bukan orang lain.
Sudahkah anda “YAKIN”??????

6 comments:

  1. yAKINLAH BAHWA SESUATU YANG KITA yakini, itu pasti terjadi.

    ReplyDelete
  2. @huda> Siiiip....thanks kunjungannya

    ReplyDelete
  3. yakin dan sungguh2 adalah kunci kesuksesan ..

    ane mah yakin aja dee

    ReplyDelete
  4. Harus yakin!
    Apa yang kita kerjakan tanpa keyakinan pasti hasilnya tak akan memuaskan :)

    ReplyDelete
  5. pertama harus yakin
    kedua harus tawakkal
    ketiga kerja keras
    salam sukses..

    sedj

    ReplyDelete
  6. Keyakinan kita untuk bisa mengerjakan suatu pekerjaan, sangat berpengaruh pada pencapaian hasil yg kita inginkan. Thanks Mas ^__^

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend