Sunday, May 22, 2011

BERANI TAMPIL BEDA

Pada masa sekarang, sebagai seorang pekerja, tentuny kita selalu merasakan pentingnya untuk mencapai kesuksesan dalam meniti karir kita.

Tentunya hal tersebut dapat kita capai bila kita dapat menunjukkan hasil kerja kita yang terbaik dimata atasan kita dan rekan rekan kita sekerja. Bila pekerjaan kita hanya biasa-biasa saja, tentunya tidak ada yang dapat kita banggakan dan membanggakan atasan kita sehingga promosi kenaikan jabatan tersebut hanyalah sebuah mimpi yang entah kapan dapat kita raih.

Selain memang Relationship power yang kita butuhkan dalam usaha kita mencapai jabatan yang terbaik dalam karier kita, tentunya prestasi dan hasil kerja yang luar biasa, diperlukan untuk merangsang pencapaian jabatan tertinggi yang tentunya sangat diharapkan oleh semua insan yang bekerja pada suatu perusahaan.

Nah....untuk itu memang kita memang harus dapat menunjukkan bahwa kita bukan pekerja yang biasa-biasa saja, namun kita adalah pekerja yang Berani Tampil Beda. Kok gitu???? Ya iyalah, bila kita biasa-biasa saja, apa yang patut mendorong karier kita lebih cepat peningkatannya??? Apa bedanya kita dengan pekerja yang lain, bila hasil kerja kita juga biasa-biasa saja. 

Untuk Berani Tampil Beda kita mesti memahami 3 hal berikut ini.
  1. Beda vs Aneh. Berani tampil Beda bukan berarti penampilan kita menunjukkan hal-hal yang aneh, yang mungkin membuat teman-teman kerja atau bahkan atasan kita merasa mual-mual bila melihat kita. Tampil beda yang dimaksudkan disini adalah hasil kerja yang lebih baik dari rekan-rekan sekerja kita. Bila seorang rekan dapat menyelesaikan suatu laporan dalam 3 hari, kita upayakan untuk menyelesaikannya dalam 1 hari, dengan hasil yang lebih akurat dan mudah dipahami orang lain. Tentunya ini akan menambah nilai tambah kita dalam prestasi bekerja.
  2. Eksplorasi Diri. Untuk menjadi pribadi yang berbeda, mau tidak mau kita harus mengeksplorasikan diri kita terus menerus. Kita perlu mengasah kreatifitas, ketajaman berpikir, dan meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Ada Spirit of excellent dalam diri kita, yaitu semangat untuk melakukan yang terbaik dalam situasi apapun, termasuk dalam suasana kerja yang kurang mendukung sekalipun.
  3. Mampu Menjawab setiap Tantangan Kerja. Hidup pasti penuh dengan tantangan. Karier yang meningkat menyimpan beribu tantangan dibaliknya. Tentunya tanpa persiapan yang matang, tanpa sesuatu yang berbeda pada diri kita, kita tidak akan pernah mampu untuk menjawab setiap tantangan tersebut. Dan mungkin kita dapat dengan mudah putus asa dalam menghadapi tantangan tersebut.
Bagaimana pals?
Siap untuk Berani Tampil Beda......???

7 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. berani beda, berarti kudu think out of the box.. keluar dari zona nyaman.

    asal tahu caranya, ada banyak hal baru yang diperoleh dari situ justru

    ReplyDelete
  3. @6013985581292625991.0
    tul bangets pals

    ReplyDelete
  4. gambar itu mencuit hati saya

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend