Saturday, October 1, 2011

BEKERJA DENGAN TULUS

Setiap pekerjaan tentunya memerlukan suatu perhatian yang khusus bagi yang mengerjakannya. Agar hasil yang kita dapatkan dari pekerjaan tersebut sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Dengan perhatian yang serius yang kita berikan kepada suatu pekerjaan, tentunya akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Bukan masalah besar kecilnya suatu pekerjaan yang kita jalankan. Sekecil apapun pekerjaan yang kita jalankan, bila tidak kita kerjakan dengan hati yang tulus, pikiran yang terfokus, tentunya pekerjaan tersebut tidak akan dapat terselesaikan dengan baik. Malah mungkin akan membawa masalah besar bagi diri kita sendiri, dan mungkin akan membawa masalah bagi orang disekitar kita.

Coba bayangkan bila seorang pengantar surat ditempat kita bekerja tidak melakukan tugasnya dengan setulus hatinya, tentunya semua surat-surat yang berhubungan dengan kegiatan perusahaan dapat tertunda, dan mungkin akan membawa petaka bagi perusahaan. Terlebih bagi sipengantar surat itu sendiri.

Jadi rekan, sekecil apapun pekerjaan yang rekan jalankan, hendaknya dikerjakan dengan tulus, agar hasil yang kita terima bisa membawa kebaikan bagi diri sendiri dan bagi orang disekitar kita.

Published with Blogger-droid v1.7.4

11 comments:

  1. terus terang gak segampang itu sih ya. apalagi kalau gajinya kecil. hehehe. but thanks for sharing

    ReplyDelete
  2. Saya kadang merasa seperti Indobrad dengan tanggung jawab yang dibebankan rasanya gaji saya kurang banget, tapi....saya segera tepis itu karena saya percaya tak ada yang sia-sia dari apa yang saya kerjakan dan alhamdulillah saya diberikan banyak kesempatan untuk belajar bahkan lebih dari yang lain...

    ReplyDelete
  3. yang paling repot apabila kita bisa memperkirakan pekerjaan yang kita lakukan akan tiak ada manfaatnya namun boss menyuruh kita tetap melakukannya....*pengalaman pribadi*

    ReplyDelete
  4. tul sekali pals, terkadang memang kita merasa sulit sekali untuk menerima bila kita di gaji kecil, namun ingat mas, sekecil apapun pendapatan yang kita terima dari pekerjaan itu, bila hasilnya bisa membantu dan berguna bagi orang lain, tentunya kita merasa itu adalah suatu pekerjaan yang besar..

    ReplyDelete
  5. mantap pals, saya setuju pals, merasa kecil itu yang perlu kita tepis dari pikiran kita, agar kita selalu merasa bersyukur dengan pekerjaan yang kita kerjakan

    ReplyDelete
  6. sebenarnya hanya pikiran kita yang merasa tidak ada gunanya mas necky,Pasti tugas yang ditugaskan tersebut sangat berguna bagi pak bossnya mas necky...hehe

    ReplyDelete
  7. bekerja dengan tulus untuk menghasilkan sesuatu yang maksimal ya pak

    ReplyDelete
  8. setuju sekali, sekecil apapun pekerjaan kita, bahkan yang paling tidak penting sekalipun sebenarnya sangat besar artinya bagi orang lain/pekerjaan yg lain. Jadi, jika kita tidak melaksanakan pekerjaan itu dg tulus dan sebaik2nya, maka pekerjaan orang lain pun tak akan berjalan baik atau orang lain tak dapat kebaikan dari kita. :)

    ReplyDelete
  9. setuju pal
    itu yang selalu kusampaikan sama yang para asisten. pastilah pelaksanaannya tidak mudah, tapi patutlah diupayakan :)

    btw baru permak 'wajah' ya? :D

    ReplyDelete
  10. yak,, bekerja dengan hati yang lebih baik yak :D

    ReplyDelete
  11. Yeahhh, mengerjakan pekerjaan dengan ikhlas. :)

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend