Sunday, July 8, 2012

Gagal? Never Stop

Tahun 2012 ini, Indonesia kembali menemukan Idola Baru lewat Indonesia Idol. Dan Regina telah ditetapkan sebagai Indonesia Idol di tahun ini.

Sungguh suatu perjalanan kemenangan yang sangat diimpikan oleh Regina. Setelah penantian dan usaha yang dijalankannya mengalami kegagalan sebanyak 6 kali, dan saat yang ke 7, dia baru mendapatkan sebuah kemenangan yang didambakannya. 

Beberapa waktu yang lalu aku ada menuliskan tentang "Kalah Bukan Akhir" di postingan tersebut aku coba membuat sebuah statment berikut :

" Kesalahan dan kekalahan dapat diulangi, namun bila kita menyerah berarti kita akan mengakhiri segala harapan yang telah kita bangun. Kita boleh kalah namun pantang untuk menyerah"


Coba rekan bayangkan bila pada audisi Indonesia Idol season yang ke 7 ini, Regina Patah semangat dan trauma untuk mengikuti audisi kembali, dan menganggap bahwa kekalahan audisi di season 6 adalah akhir dari perjalanan usahanya untuk memasuki dunia entertain, tentunya dia tidak akan pernah menjadi Indonesia Idol khan. Inilah pembelajaran dan bukti yang terbaik yang bisa kita dapatkan dari pengalaman yang dijalani oleh Regina ini pals. Karena kegagalan sebenarnya bukan menyuruh kita untuk berhenti dan putus asa, tetapi sebenarnya adalah memerintahkan kita untuk lebih memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas yang ada pada diri kita sehingga dapat lebih menarik orang yang ada disekitar kita dan akan memberikan kemenangan bagi kita.

Gagal dalam suatu hal dan suatu saat, sangatlah merugikan bila kita menyikapinya dengan penuh rasa kesal dan patah semangat. Tetapi sangat menguntungkan bagi kita bila kita mampu untuk memetik nilai-nilai positif dari kegagalan tersebut dan mencoba untuk memperbaiki kualitas yang ada pada diri kita sehingga pada saatnya kita akan memetik kebaikan yang begitu membuat kita bangga.

Dan bila pada saat kita mengalami kegagalan dan langsung tarik mundur semangat yang ada, dan hanya duduk termenung sambil meratapi situasi yang ada, Pals, semua itu hanya sia-sia. Tiada gunanya. Lebih baik kita selalu tersenyum dan selalu berusaha memperbaiki diri sehingga kita bisa lebih mantap lagi di masa depan.

Keep Spirits Pals.....


19 comments:

  1. suka banget dengan kata2nya

    "Kesalahan dan kekalahan dapat diulangi, namun bila kita menyerah berarti kita akan mengakhiri segala harapan yang telah kita bangun. Kita boleh kalah namun pantang untuk menyerah"

    hasil yang sudah kita peroleh hilang semua jika kita menyerah.. habis sudah..

    mending menyebrangi jembatan dan bakar... pilih maju terus, atau..

    ------


    happy blogwalking :D

    ReplyDelete
  2. thank, mas Isnan, atas kunjungan dan komentarnya, semoga bisa menambah semangat mas Isnan

    ReplyDelete
  3. mantabs sekali kata kata motivasi itu yang saya harapkan kalau kita menyerah mungkin itulah kekalahan yang sebenarnya tank'smas atas motivasinya

    happy blog mas salam kenal dari bang opick's

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks bang opick, semoga membawa manfaat

      Delete
  4. betul sekali pak, kegagalan adalah sukses yg trtunda. namun hrus berjuang agar kesuksesan itu bisa di raih. :D
    Sudah sering blogwalking ke blog bpak, biar gk lupa kelewat pas jalan2 di dunia maya, saya sudah psang link bpak di blog saya Pak.. hehe ditunggu pak tukar link nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok thanks, karyakuumy udah masuk bloglist makaroo, heheh

      Delete
    2. Ada kalanya kegagalan juga menunjukkan kalo itu emang bukan bidang kita. Kalo dipaksain ya namanya keras kepala. Pantang menyerah dengan keras kepala emang beda tipis XD

      Delete
    3. Minimal kita tau terlebih dahulu, apa yang menjadi keahlian dan kemahiran kita pals. Namun keahlian dan kemahiran dapat dilatih menuju kesempurnaan. Kalo kita berjuang tanpa latihan, namanya bukan cuma keras kepala, tapi bunuh

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. pantangmenyerah ya walaupun gagal ttap semangat dan terus mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, terus mencoba dan berlatih untuk menuju kesempurnaan

      Delete
  6. Sipp... perjuangan tiada henti.. yang penting bulatkan tekad dan niat. Dunia penuh misteri tak ada satupun yang bs menjamin dan menentukan kapan mereka akan berhasil semua hanya kerja keras dan waktu yang akan menjawab. Tapi dipastikan kita gagal tatkala kita telah mengakhiri perjuangan kita. Selamat pagi... n salam persahabatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, setuju pal, thanks sudah mampir

      Delete
  7. kalau kata orang kesempatan ngga datang dua kali itu menurut saya kurang tepat, kesempatan sebenarnya datang berkali-kali hanya saja kita siap atau tidak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat setuju pals, kesempatan itu selalu datang kepada kita, tergantung kita apakah siap mengambil kesempatan tersebut atau tidak

      Delete
  8. Betul Yadi, kegagalan kadang mengerem langkah kita buat berani maju...padahal di dunia ini, tidak pernah ada orang yang berhasil dalam satu kali ujian, semuanya selalu berulang. Makin cepat kita bangkit, makin cepat pula keberhasilan itu datang.
    Dan keberhasilan memang akan menjadi milik mereka yang berani bangkit dari sebuah kegagalan...

    Hehe, Regina menang ya, padahal saya ngejagoin Sean lo :D

    ReplyDelete
  9. jangan menyerah..adalah kunci keberhasilan dalam hidup ini :)

    ReplyDelete
  10. terlepas dari itu, kenapa dulu dia nggak lolos ya, agak aneh juga.
    tapi apapun, kita dapat pelajaran dari regina sekarang. luar biasa/

    ReplyDelete
  11. katanya sih org2 yg sukses justru karena mereka pernah beberapa kali gagal tp gak kapok. Mereka terus bangkit & belajar dr kegagalan

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend