Monday, July 1, 2013

KESETIAAN BUTUH PENGUJIAN

Selamat pagi, dan selamat memasuki semester II ditahun 2013 ini. Tak terasa waktu sudah berlalu, dan tanpa terasa sudah 6 bulan kita lalui tahun 2013 ini.Namun seiring dengan berlalunya waktu, apakah kesetiaan kita selama ini kepada pekerjaan kita akan juga kah berlalu? Mudah2an kita tetap setia mengerjakan segala pekerjaan kita. Tidak hanya kepada pekerjaan, kita juga harus tetap setia kepada keluarga, pasangan hidup kita, teman2 kita dan tentunya yang paling utama dari semua itu kita tetap setia kepada Allah kita.

Bila kita berbicara setia, pasti akan menjadi suatu hal yang sangat menyulitkan bila kita dihadapkan kepada sesuatu yang lebih dari yang telah ada kita miliki. Entah itu lebih baik, lebih bagus, lebih cantik, lebih menjanjikan sesuatu yang baik dan lebih-lebih lainnya. Apalagi bila kita adalah bangsa orang yang selalu tidak pernah merasa puas akan sesuatu, tentunya kesetiaan kita itu dapat berubah-ubah.

Kesetiaan erat sekali hubungannya dengan keyakinan. Setiap kita tentunya punya keyakinan kepada sesuatu hal, baik itu keyakinan beragama, keyakinan dalam mengerjakan pekerjaan kita. Bila keyakinan kita itu lemah dan gampang goyah, tentunya kesetiaan kita juga akan sangat mudah untuk dipengaruhi. Bila kita yakin pada suatu pekerjaan bahwa pekerjaan tersebut akan memberikan kita nilai lebih, dan hasil dari pekerjaan tersebut akan memberikan kita suatu hasil yang akan membuat kita bahagia, tentunya kita akan lebih setia didalam mengerjakan pekerjaan tersebut, walaupun mungkin banyak sekali halangan dan rintangan yang mengganggu kita dalam melaksanakannya.

Dan menurutku, sudah sangat jelas bahwa kita tidak akan mungkin berlaku setia kepada hal-hal atau sesuatu yang merugikan kita. Bila kita pecandu Narkoba, akankah kita tetap setia kepada narkoba tersebut, sementara kita mengetahui kerugian yang ditimbulkan olah Narkoba tersebut. Bila kita mempunyai teman yang selalu merugikan kita, apakah kita juga akan tetap berlaku setia kepadanya?

Nah disinilah letak dari pengujian kesetiaan tersebut. Bagaimanakah kita bisa tetap setia terhadap sesuatu hal yang mungkin selalu dinilai bahwa hal tersebut sangat merugikan, dan membuat kita selalu susah. Mungkin saja pada saat seperti ini, kita selalu mendapat tawaran dari pihak-pihak lain yang menjanjikan suatu hal yang lebih menarik dari apa yang telah ada pada kita. 

Disinilah diperlukan keyakinan kita. Bila memang kita benar2 yakin akan suatu hal, bahwa hal tersebut akan membuat bahagia, pasti kita akan berlaku setia. Namun bila kita memang tidak yakin tentunya kita akan segera mengambil langkah untuk meninggalkan hal tersebut. ( Namun menurutku ini tidak perlu bagi para pecandu narkoba...heheheh) Apakah kita sependapat sobat ????


38 comments:

  1. WS setuju mas :)
    pastinya apapun ada di testnya, ada ujiannya...kalau tidak ditest, tidak diuji, bagaimana kita akan tahu kualitasnya, bukan begitu mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang ws@ kalo hasil testnya positif gimana kang?? hehe

      Delete
    2. yup, untuk mendapatkan kualitas yang terbaik, tentunya kita harus selalu mengujinya....

      kalo hasil testnya positif, berarti 9 bulan kedepan kita sudah punya keturunan donk...hahahaha

      Delete
    3. positif masih tanda tanya, positif dari kita apa bukan wkwkwk

      Delete
    4. itu bisa jadi keajaiban dunia loh mas agus..hahahahha

      Delete
    5. Positif itu lawannya negatif ya?

      Delete
    6. positif itu yang nyetrum kan ?

      Delete
  2. Kalo setianya sama narkoba jangan atuh yah,,
    Mendingan setia sama yang menciptakan kita semua dan keluarga tentunya :)

    ReplyDelete
  3. namanya hidup pasti ada ujian mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi tentang kesetiaan, kalo tidak diuji, tidak dapat dibuktikan kesetiaan kita

      Delete
  4. Betul sekali mas, keyakinan menjadi kunci kita untuk setia, tentunya dalam bingkai norma yang positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada temen sepaham nih...heheheh

      Delete
    2. aku juga ikut setuju...hehee

      Delete
    3. kalau mas isnaeni yang ngucap saya langsung setuju aja lah

      Delete
  5. Memang kesetiaan perlu di uji, selain itu perlu pengorbanan juga Sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup...terlebih korban perasaan ya mas.!

      Delete
  6. setuju sekali, kemrin udah koment disini tp kog hilang ya, emang blognya ada yang tunggu po ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya aku blm pernah tuh menghapus komen, apa mungkin karena kemarin ganti tamplate ya.? Penunggunya sepertinya hanya aku sendiri mbak, ndak ahli goib yang nungguin kok hahahahahaha

      Delete
    2. kirain ada penunggu lain yg bisa makan koment..hehheeee

      kasih CCTV aja..hehee

      Delete
  7. kesetiaan perlu di uji biar ketangguhannya kuat seperti karang kalaupun di paksa pasti akan patah dan hancur beda dengan kesetiaan besi yang di panasi dikit aja sudah lentur

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang pernah jadi pande besi ya mas Agus .. he he

      Delete
    2. tetangga saya kok mas, hehehe

      Delete
  8. kalau mau setia jgn main di 2 hati :D

    ReplyDelete
  9. bagi yang masih berhubungan dengan narkoba, mulai detik ini segera putuskan dan jangan dekati lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali kang, ndak ada untungnya khan

      Delete
  10. Semakin orang tersebut semakin yakin maka orang tersebut akan semakin setia, bener gak kira-kira :)

    ReplyDelete
  11. Yup....karena keyakinan tersebut membuat org akan makin setia

    ReplyDelete
  12. ketinggalan berita nih saya..hohoho

    numpang duduk-duduk sebentar ya Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan bli, lama juga ndak masalah kok...

      Delete
  13. setuju...asal jangan jadi SETIA...SElingkuh TIada Akhir :-)

    ReplyDelete
  14. lulus ujian bisa naik kelas nih

    ReplyDelete
  15. Ujian hidup lebih berat dari ujian UN dan Ujian Pendadaran

    ReplyDelete
  16. kemana aja nih Admin. ko' blognya nggak update-update. lagi sibuk ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nih bli, sibuk terus di kantor, sampe-2 buka komen aja ndak sempat, mohon maaf blum bisa bw nih bli

      Delete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend