Tuesday, July 30, 2013

SEMANGAT

Sudah hampir 1 bulan aku tidak nge blog nih, aku sangat berharap teman2 semua memaklumkan atas seringnya aku absen, namun aku selalu berpikir bahwa kita tentunya punya suatu hal yang harus kita prioritaskan. Dan beberapa hari yang lalu memang aku harus memberi prioritas kepada pekerjaanku, karena memang pekerjaan tersebut membutuhkan penanganan yang serius. Jadi, aku mohon maaf, bila aku juga tidak bisa melakukan kunjungan ke blog teman2 ya....

Memang kuakui semangat blogging itu selalu ada dan selalu mengajak aku untuk membuka blogger.com, namun karena mungkin terlalu lelah dengan pekerjaan pada siang harinya, jadinya aku susah untuk konsentrasi dalam membuat postingan maupun membaca blog teman2 sehingga akhirnya membuat komen pun terasa sangat membingungkan. Ya mungkin karena keterbatasan pemikiran juga ya, karena letih bekerja, jadi otak ini susah diajak kompromi untuk melakukan kegiatan blogging.

Yang penting semangat untuk memblogging ndak padam. Memang untuk mempertahankan semangat disaat-saat kita kebingungan dan terlelah sangatlah susah. Karena mungkin dengan adanya persoalan-persoalan dimana kita dihadapkan kepada pilihan yang sangat membingungkan  kita, selalu membuat semangat kita semakin pudar, dan mungkin bisa padam.

 "Apa yang terjadi, terjadilah"  perkataan inilah yang sering muncul disaat kita sudah mulai putus asa. Namun sebenarnya itu sangatlah sia-sia. Disaat kita patah semangat, cobalah kembali untuk melihat kekurangan kita. Apa yang menyebabkan kita gagal, tentunya harus kita pelajari terlebih dahulu. Jangan pernah berhenti untuk mencoba dan mencoba.

Karena orang yang patah semangat selain membahayakan dirinya, juga akan sangat membahayakan orang-orang yang berada di lingkungannya. Karena orang yang patah semangat ini cendrung untuk menghasut orang-orang disekitarnya untuk ikut dengannya. Bisa dibilang mencoba untuk mencari teman. Dan akan mungkin untuk mencari jalan yang kurang pantas untuk mencapai tujuannya yang gagal tersebut. 

Jadi, sebelum kita menjadi batu sandungan buat orang lain, lebih baik kita menjaga semangat kita dengan lebih baik. Agar kita bisa lebih

13 comments:

  1. top sekali menyemangati diri sendiri saat malas untuk beraktivitas menulis, apalagi bisa menular ke orang lain penyakit malasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nih mas gus, mudah-mudahan "penyakit" ini bisa segera teratasi

      Delete
  2. ya semangat selalu untuk ngeblog, kadang kalau malas komentar...cukup blogwalking saja dengan membaca jika ada yang menarik...dibaca habis dengan teliti....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya, untuk membuka blog aja ndak sempat waktu itu mas, mudah2an setelah semua pekerjaan selesai, aku bisa aktif lagi posting dan bw nya

      Delete
  3. santai saja, om...
    ngeblog tidak wajib kok. tapi ya jangan kelamaan liburnya
    suka susah lagi kalo mau mulai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas Rawin, keasyikan libur, jadi malas untuk memulainya lagi

      Delete
  4. blognya gak bakal kemana-mana kog, yg penting kerjaan kelar ..tp jng lupa balik lagi..heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Iis, makasih banget atas supportnya

      Delete
  5. Kalimat paragraf terakhir kok kayak gantung gitu yak Om...
    Aku juga nih 17 hari gak ngeblog hihihi

    ReplyDelete
  6. "Karena orang yang patah semangat selain membahayakan dirinya, juga akan sangat membahayakan orang-orang yang berada di lingkungannya..." suka sekali dengan kalimat ini... bener memang,, malas itu menular..heheh

    ReplyDelete
  7. hilang semangat berarti hilang juga harapan hidup ya pals

    ReplyDelete
  8. masih suasana lebaran khan,
    sambil ucapin mohon maaf lahir batin sambil lirak lirik kanan kiri cari ketupat ...salam :-)

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend