Sunday, August 17, 2014

KEMERDEKAAN (MASIH) BUTUH PERJUANGAN

Hari ini sudah 69 tahun kita merdeka. kita sudah tau kalo merdeka itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Tidak sedikit yang harus kita korbankan untuk mencapai kemerdakaan tersebut, tidak sedikit nyawa dan harta yang harus direlakan. 

Namun dengan maraknya saat ini penyakit masyarakat yang terjadi di lingkungan kita ini, kok kayaknya merdeka itu hanya sebatas wacana saja ya. Banyaknya pejabat negara kita yang korup, main cewek alias selingkuhan, belum lagi anak2 muda yang kecanduan narkoba, ugal2an, birokrasi pemerintahan yang UUD ( ujung-ujungnya duit). Atau mungkin itulah arti kemerdekaan yang sebenarnya? Mau ngapain pun sukak-sukakkulah, kata orang medan. Mau korup silahkan, ndak mau korup bagus, mau pacaran sama istri orang silahkan, kan udah merdeka!!!!!!!!. Tidak mau dinyatakan kalah juga silahkan protes, wong dah merdeka kok. Kan bebas...... Namun harapanku para blogger ndak gitu-gitu kalilah ya memaknai kemerdekaan itu. 

Mungkin sekarang sudah begitulah bentuk penjajahan yang terjadi di Indonesia tercinta ini. Dan kita memang harus berjuang untuk melawan hal2 tersebut. Dan perjuangan itu tidak hanya dengan tulisan2 , tapi dengan bukti nyata yang jarus kita kerjakan. Blogger ndak perlu "main mata" dengan kepunyaan orang lain, ndak perlu narkoba untuk nulis, dan ndak perlu nulis yang ngak perlu. Maksudnya nulis yg ngak perlu, nulis tentang hal2 yg menyudutkan satu pihak, biarlah tulisan kita santai tapi punya arti yg dalam, yg bisa membangun semangat orang lain, dan menambah pengetahuan org lain.  Mungkin dengan begitu kita bisa mengisi kemerdekaan ini menjadi lebih baik lagi. Setuju kan blogger? 

8 comments:

  1. nangis saya kalo 17an kayak gini, penerus negeri ini ternyata sebagian besar tidah paham jerih payah pendahulunya, kita hanya diminta untuk meneruskan cita-cita mereka, medan perjuangan tidak sesadis dulu, tapi malangnya kebanyakan kita tidak mengenali mana musuh mana kawan, jadinya ya kayak gini..... Tapi harapan itu masih ada kok sob....
    ====================
    mengenal kelinci raksasa (FG)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga kedepan kita tidak terjajah oleh pemerintahan kita sendiri bang......

      Delete
  2. iya, saya sependapat dengan mas Ahmad. saat ini bener2 krisis soal ini.

    ReplyDelete
  3. saya setuju Bang, tulisan yang nyantai, tidak tendensius, tapi bermakna. tapi ya itu, buat saya kadang susah. tapi OK saya akan belajar bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku boleh menilai, tulisan bang zach sudah santai dan bermakna kok, aku senang baca tulisan2 mas zach......topmakatop deh.....heheheheh

      Delete
  4. setuju bingit. kalau saya sih posting tentang yang saya pikirkan.

    mas Yadi,salam kenal ya, saya juga lahir 15 September, hehe

    Ohya, setelah saya baca profil mas Yadi, saya mau nawarin mas Yadi untuk jadi relawan volunteer di Kelas Inspirasi. info lebih lengkap di kelasinspirasi.org
    Di Kelas Inspirasi ini mas Yadi selaku orang perbankan bertindak sebagai relawan profesional yang akan mengajar anak-anak SD di marginal. Yang diajarkan bukan tentang matematika atau fisika atau yang lain, melainkan hanya menceritakan tentang profesi mas Yadi. Harapannya, anak-anak di SD marginal punya wawasan luas mengenai profesi perbankan.
    cuma butuh waktu sehari kok mas. kotanya boleh milih dimana aja, udah terlampir di web kelas inspirasi dan langsung melakukan pendaftaran.
    Kalau mas Yadi ikut Kelas Inspirasi, menandakan bahwa mas Yadi semakin peduli dengan pendidikan anak bangsa khususnya mereka yang ada di pelosok desa.

    maaf ya mas, komentarnya sekalian ngajakin Kelas Inspirasi...
    temen-temennya mas Yadi dikabarin juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kita nferayainnya barengan kalo gitu ya,.....heheheheeh
      Ok, saya suka senang diajak gini, tertantang untuk berbagi pengalaman dengan anak2. Trims, langsung ke tkp.......

      Delete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend