Thursday, August 20, 2015

HOREEEEE NAIK GAJI

Menjawab meningkatnya kebutuhan biaya hidup, maka perusahaan tempat aku bekerja telah mengeluarkan SK kenaikan gaji buat seluruh pekerjanya. Hal ini patut untuk disyukuri, (walaupun besaran kenaikannya belum diketahui secara pasti) Dan sangat berharap kenaikan yang diterima sangat sebanding dengan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar.

Gaji ataupun upah, yang sebanding dengan kebutuhan adalah dambaan setiap pekerja. Karena bekerja semaksimal mungkin tanpa dibarengi dengan gaji yang sepadan, sangat memungkinkan menurunkan tingkat produktifitas seseorang. Terkadang Gaji/Upah dipakai sebagai ukuran seseorang dalam mencari pekerjaan, jika upah yang dijanjikan dirasa tidak sebanding dengan pekerjaan dan tanggung jawab yang diembankan sepertinya pekerjaan itu tidak akan pernah menjadi pekerjaan yang favorit. 

Memang ada sebagian orang yang tetap mau bekerja pada suatu perusahaan walaupun terkadang upah yang diterima tidaklah mencukupi. Mungkin pengaruh sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan dan meningkatnya tuntutan hidup, sehingga pekerjaan dengan upah kecil juga dapat dilakoni. Namun tidak jarang juga kita melihat orang2 yang sudah punya penghasilan besar namun masih juga merasa kurang sehingga terkadang mereka melakukan suatu pekerjaan yang melanggar hukum untuk menambah pendapatan mereka. Seperti contoh para pejabat kita yang masih juga melakukan tindak pidana korupsi. 

Terkadang kita merasa heran melihat para pejabat negara yang korup tersebut, punya upah yang besar namun masih juga melakukan tindakan2 yang sangat merugikan masyarakat. Memang sifat manusia yang tetap saja merasa kurang ataupun tidak pernah merasa puas akan apa yang telah dihasilkannya. Namun sudah sepantasnyalah mereka tidak melakukan tindakan seperti itu bila memang mereka mau bersyukur dan tetap menimbang antara pengeluaran mereka dengan pemasukan mereka. Kadang kita melihat seorang Pegawai dengan golongan gaji menengah, tapi memiliki mobil yang serba mewah, memang bisa saja dia punya penghasilan sampingan yang lebih besar dari gaji mereka, kalo seperti itulah kenyataannya saya rasa wajar. Namun yang sangat disayangkan mereka tidak punya penghasilan tambahan lain selain gaji mereka, namun mereka merasa pantas untuk memiliki barang mewah. Ini yang terkadang membuat mereka dapat memaksakan diri untuk menambah penghasilan dari tindakan korupsi untuk memenuhi keinginan mereka tersebut. 

Intinya memang kita tetap harus bersyukur atas segala pendapatan kita, dengan bersyukur tentunya kita akan pintar untuk mengukur kemampuan kita mengatasi hasrat memiliki suatu barang yang belum pantas untuk kita miliki. Dan dengan bersyukur juga kita bisa lebih menghemat dan mampu menyisihkan sebagian pendapatan kita sebagai tabungan dan sebagai sumbangan kita kepada orang yang lebih memerlukannya. 

19 comments:

  1. turut mengucapkan syukur dan Alhamdulillah atas kenaikan gaji para pegawai, mudah-mudahan kinerja semakin baik dan embanan amanahnya semakin meningkat serta rasa syukurnya membuat mereka semua berteriak...horeee naik gaji

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims kang, semoga harapannya bisa terpenuhi dan trims juga buat dukungan teriakannya...kayak cheerleaders aja...heheheheh

      Delete
    2. inget-inget aja kalo pas nerima gaji transferin saya...okeh

      Delete
    3. tak kusangka,,ternyaata kang lembu cherleaders :)

      Delete
  2. mau naik mau gak naik juga harus bersyukur ya mas hehehe itu pun hasil jernih payah sendiri tapi kalo naik gaji kenapa engga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip....kita sih pinginnya naik terus ya, sesuai dengan kebutuhan, tapi kalo nggak naik juga harus bisa lebih hati2 dalam pengeluaran. ...thanks mbak ipah

      Delete
  3. Kalau saya sudah kerja lebih dari cukup yang penting tetap di syukuri walaupun hasilnya tidak seberapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil tak seberapa itu relatif bli, tergantung kepiawaian kita dalam mengolahnya...tul ngak?

      Delete
  4. Naik gajih memang dambaan semua karyawan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuh......kalo bisa tiap bulan naik ya pals.....heheheh

      Delete
  5. alhamdulillah..turut bergembira mas. semoga berkah.

    ReplyDelete
  6. betul sekali Pak, kita harus tetap bersyukur dengan apa yg kita dapatkan dan kita hasil kan, yg penting halal dan tidak merugikan orang lain ya Pak... dan Alhamdulillah buah kesabaran tsb akhirnya Gajinya Naik hehehe... kapan syukuran makan2nya Pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....kapan ya kita makan2..????

      Delete
  7. kebanyakan orang dikuasai satu mimpi untuk menjadi orang lain, hingga tak hayal banyak yang tidak puas akan apa yang ada. semoga kita bisa menjadi orang-orang yang pandai bersyukur.

    ReplyDelete
  8. akhirnya yg ditunggu-tunggu akhirnya datang....

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend