Saturday, August 15, 2015

AYO KERJA

Tak terasa 2 hari kedepan kita akan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 70. Hari yang begitu bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, berbagai persiapan telah dilakukan untuk memeriahkan peringatan 70 tahun Kemerdekaan tersebut. Tidak ketinggalan juga kota tempat tinggal ku ini, Kota Kabanjahe tercinta.

Banyak pemandangan baru yang nampak di kota tercinta ini, semua gedung perkantoran telah dipasang umbul-umbul dan list merah putih disekeliling gedung kantor. Dan aku sangat yakin pasti pemandangan yang tak berbeda juga ada dikota teman2 semua. 

Namun thema HUT ke 70 Kemerdekaan kali ini menurutku sangatlah singkat dan unik, hanya 2 kata, namun mengandung ajakan yang mungkin sudah lama tidak kita laksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh. 

"AYO KERJA" sepertinya suatu ajakan yang menunjukkan selama ini mungkin kita sudah tidak lakukan lagi dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Mungkin selama ini kita sudah merasa bekerja, dan tidak bermalas-malasan, namun mungkin pekerjaan yang kita kerjakan belumlah maksimal dan mungkin kita selalu bekerja dengan penuh keterpaksaan. Tanpa adanya rasa ikhlas dalam melakukan pekerjaan kita. 

Semangat kerja yang diharapkan pemerintah pada era saat ini bukanlah hanya sekedar kerja atau bisa dikatakan kerja asal-asalan. Namun sangat diharapkan kerja yang benar-benar memberikan suatu kontribusi yang terbaik untuk pembangunan Negara Indonesia. Sering kali kita melihat, banyaknya para pekerja kita yang hanya mau bekerja dengan santai tapi sangat mengharapkan hasil yang besar. Inilah suatu moral bangsa ini yang sangat perlu untuk mendapatkan perubahan sikap. Dan hal tersebut hanya didapat bila kita memang benar-benar sadar, bahwa bekerja bukan hanya untuk diri sendiri, namun berguna bagi orang lain dan terlebih-lebih untuk negara ini.

Manusia yang mengatakan dirinya berkeyakinan kepada Tuhan, sangatlah mustahil untuk melakukan suatu pekerjaan dengan asal-asalan, karena bekerja adalah juga suatu amanat yang kita dapatkan dari perintah agama yang kita anut masing-masing. 

Sepertinya aku belum menemukan suatu ajaran agama yang mengajarkan umatnya untuk bermalasan dan tidak melakukan suatu pekerjaan sekecil apapun itu. Jadi menurutku selain kita mematuhi ajakan pemerintah, kita juga sudah menjalankan perintah Yang Maha Kuasa, bila kita melakukan pekerjaan kita dengan sungguh-sungguh.

So pals, let do the best thing for our Country......Merdeka


4 comments:

  1. Ga kerja tar didemo cacing perut gimana, om..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata selain perintah agama dan perintah negara, perintah cacing dalam perut juga memaksa kita untuk bekerja ya mas...

      Delete
  2. Replies
    1. asal jangan bekerja sesuka hati mbak, agak berat tuh akibatnya kalo kita bekerja sesuka hati...heheheh

      Delete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend