Sunday, October 18, 2015

MENCINTAI ORANG TUA

Kita terlahir ke dunia ini, sesuai dengan kehendak Allah melalui orang tua kita. Tidak ada satupun manusia di bumi ini yang lahir tanpa dari rahim seorang ibu, dan tidak mungkin rahim seorang ibu "terisi" tanpa dibuahi dari sel sperma seorang ayah. Mungkin ada memang saudara kita yang kurang beruntung sehingga begitu dilahirkan ditelantarkan oleh orang tua nya, namun hal tersebut tidak pernah menjadi suatu kenyataan bahwa orang tersebut tidak memiliki orang tua.

Orang tua menurut wikipedia adalah ayah dan/atau ibu seorang anak, baik melalui hubungan biologis maupun sosial. Hubungan biologis adalah pembuahan sel telur ibu oleh sel sperma ayah, dan jadilah kita. Hubungan sosial adalah orang tua yang ada disekitar kita, termasuk paman, bibi, om, tante dan orang2 yang jauh lebih tua dari kita yang ada disekitar kita. Jadi, tidak ada manusia yang tidak punya orang tua di dunia ini, semua ada orang yang patut dan harus kita hormati.

Merasa sedih kalo melihat pemberitaan dikoran ataupun berita di tv kalo ada anak yang menggugat orang tua hanya karena warisan, atau menelantarkan orang tuanya hanya karena alasan sibuk dengan kerjaan. Memang tidak jarang juga kita dengar berita bahwa ada orang tua yang menelantarkan anaknya atau bahkan merusak masa depan anaknya sendiri. 

Selayaknyalah kita selaku anak yang baik harus hormat pada orang tua yang telah membesarkan dan mendidik kita, Juga telah membiayai kita agar bisa punya masa depan yang lebih baik.


11 comments:

  1. tiada kata yang dapat terucap jika sudah bicara tentang orang tua, apalagi kewajiban kita sebagai anak untuk mencintai mereka para orang tua kita, baik yang masih sehat ataupun yang sudah berada disisi-Nya, kecintaan kita kepada mereka takkanlah harus lekang oleh ruang dan waktu.
    ilove yu mam...iloveu pap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju kang, bagi orang tua nya yang masih sehat, jng sia-siakan, karena kalo udah mereke"berpulang" hanya penyesalan yang timbul bila kita menyia-nyiakan kesempatan ini...

      Delete
  2. orang tua merupakan orang nomer satu yang harus kita hormati, jasa nya tidak bisa terbalaskan dengan apa pun, maka bersyukurlah bagi yang masih lengkap kedua orang tua nya

    ReplyDelete
  3. jadi inget orang tua,, duh jadi pengen pulang kampung dan membuat mereka tersenyum :)
    artikel ini bisa menjadi pengingat semoga kita tidak durhaka atau menelantarkan mereka yang telah membesarkan kita hingga saat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saatnya pulkam (pulang kampung).......heheheheh

      Delete
  4. Saya sebagai seorang anak merasa belum mampu membahagiakan orang tua... walaupun suka memberikan rezeki dari hasil gajian. tapi masih belum bisa melebihi kasih sayang orang tua kepada sang anak...

    ReplyDelete
  5. Sungguh menyedihkan Memang, Pilu hati ini manakala lihat, dengar berita Penelantaran anak maupun anak tak peduli pada orang tuanya, Tega-teganya mereka bak tak punya hati saja.


    Hanya sekedar komentar tanpa maksud apa-apa memang benar tidak ada manusia terlahir di dunia tanpa dari rahim ibu, namun Saya Percaya yang di ajarkan Guru agama saya bahwa ada manusia yang ada di buni tanpa Proses kelahiran itu Yaitu Nabi Adam dan Siti Hawa, dan ada juga yang lahir tanpa Pembuahan seperma, itulah Nabi Isa yang lahir dari Maria yang masih Gadis Suci.

    ReplyDelete
  6. jadi kangen sama ibu...
    semoga keluargaku baik-baik aja dsana

    ReplyDelete
  7. Hmmm orang tua itu segalanya om dan orang yang patut kita hormati dan hargai karena mereka adalah jalan menuju surga.

    ReplyDelete
  8. Berbahagialah bagi mereka yang masih memiliki salah satu surga dunia yang masih hidup yaitu orangtua kita.

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend