Thursday, October 13, 2016

SANGGUPKAH KITA BERKOMITMEN DAN MENJALANKANNYA

Dalam kehidupan sangat diperlukan komitmen untuk mencapai kesuksesan. Orang yang pengen sukses, harus mampu menjalankan komitmen yang dibuatnya. Budaya kerja yang kita tetapkan, tentunya tidak akan punya arti bila kita tidak mau menjalankan komitmen yang kita buat.

Baca : Budaya Kerja

Sebenarnya apa itukomitmen?
"Komitmen adalah janji. Komitmen adalah janji pada diri kita sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita. Komitmen merupakan pengakuan seutuhnya, sebagai sikap yang sebenarnya yang berasal dari watak yang keluar dari dalam diri seseorang." Sumbernya disini nih .

Berkomitmen sangat gampang. Tinggal mengingat yang baik-baik, pasti kita mudah untuk membuat komitmen. Tidak ada satupun manusia yang membuat komitmen pada dirinya yang jelek-jelek. Pasti semua yang terbaik buat dirinya. Baik itu komitmen dalam pekerjan, rumah tangga dan lain sebagainya.
Didalam pelaksanaanya, sering kali kita lupa, dan berkelit bila kita melanggar komitmen yang telah kita buat. Seperti aku, beberapa waktu yang lalu aku berkomitmen untuk berhenti merokok. Namun belakangan ini aku sudah mulai lagi menghisap rokok lagi. Banyak sekali alasan yang kulontarkan sewaktu istri mengingatkan komitmen yang telah aku buat.

Jadi memang komitmen ini gampang sekali dibuat, tapi sangatlah sulit untuk melaksanakannya.Namun yang pasti harus kita ingat, bahwa komitmen sangat penting buat kita untuk mencapai tujuan hidup kita. Komitment tanpa tekad dan niat untuk melaksanakannya akan sia-sia saja.

10 comments:

  1. Kalau sudah membicarakan komitmen memang perlu keteguhan dalam menjalankannya, terlebih lagi menyangkut cita cita yang memang musti harus diperjuangkan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali kang asep, setiap komitmen tidak akan berarti apa-apa bila hanya menjadi pajangan aja. Harus ada keteguhan hati untuk melaksanakannya

      Delete
  2. dalam hidup terkadang kita perlu membuat komitmen agar kita bisa belajar fokus dengan tujuan kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanpa komitmen sepertinya kita jalan tanpa rambu2 mas, jadi seenaknya saja

      Delete
  3. Kehadiran Teman juga penting, demi mengingatkan agar kita tetap komitmen. Kadang putus asa melanda, disitulah fungsi teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas, teman yang baik adalah teman yang saling mengingatkan, bukan saling hantam

      Delete
  4. Wah saya sendiri juga masih sering ngelanggar komitmen pribadi kok mas hehe... Niatnya mah tiap hari klo bisa pengen olahraga atau minimal ngajak anjing peliharaan jalan2 biar sekaligus gerak, cuma kadang mata susah diajak melek subuh2 hihi... 1 kebiasaan lain yg lagi saya hindarin megang gagdet pas weekend, sebisa mungkin itu gadget kudu off sampe hari senen. Kartu pindah ke Blackberry cuma buat telpon dan sms :)

    Apa kabar mas? kayanya udah lama ya saya gak kemari hehe...
    Happy blogging wes pokoke... GBU :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya melaksanakan apa yang kita komitmenkan memang susah ya mas. Harus mengorbankan keasyikan kita.

      Ia mas, ini mau bangkitlagi nih ngeblonya....thanks

      Delete
  5. Hal yang paling berat dan sangat susah dalam diriku ya yang satu ini...luar biasa sulit..

    ReplyDelete
  6. komitmen memang tidak mudah untuk dilakukan, butuh tekad yang kuat

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend