Sunday, October 2, 2016

SETIA

Siapa yang tidak bahagia, bila mempunyai pasangan yang setia, punya teman atau sahabat yang setia. Tentunya semua orang mendambakan hal tersebut. Seorang istri akan sangat berbahagia bila mempunyai suami yang setia. Demikian juga suami, akan sangat kecewa dan marah besar bila menemukan istrinya tidak setia kepadanya. Anak-2 juga akan sangat berbahagia bila orangtuanya saling setia dan setia kepada mereka.

Menjaga kesetiaan ini tidak mungkin dapat dilakukan hanya melalui kata-kata. Kalo hanya mulut yang berkata setia, tentunya tidak akan artinya. Namun kesetiaan dapat diukur dengan segala tindakan kita. Seringnya kita menunjukkan rasa penghargaan kita kepada pasangan dan teman kita, adalah salah satu cara untuk menjaga kesetiaan tersebut. Sering menceritakan kebaian pasangan dan teman kita akan menambah kesetiaan kita. 

Namun bila kita selalu memandang kelemahan teman dan pasangan kita, sangat rentan untuk membawa kita tidak setia kepada pasangan kita. Karena pasti kita akan selalu membandingkan mereka dengan orang lain yang kita rasa jauh lebih baik dari mereka. Dan akhirnya kita bisa kepincut pada orang lain yang kita rasa lebih baik dari teman atau pasangan kita. Contohnya, bila kita memandang istri orang lebih mancung dari istri kita, dan kita memaksa istri kita supaya mancung, tentunya kita akan lebih senang melihat istri orang tersebut. Namun bila kita bisa menerima kepesekan istri kita, tentunya kita akan semakin cinta dan sayang kepadanya.

Jadi pals, cobalah untuk lebih menerima kelemahan dan lebih membanggakan akan kelebihan yang ada pada teman dan pasangan kita, dijamin hubungan itu akan langgeng dan membahagiakan. Sekali saja kita membandingkan kelemahan teman atau pasangan kita dengan kelebihan orang lain, pasti kita akan mudah untuk selingkuh, maka setialah.

5 comments:

  1. Jika pasangan sudah saling memahami kekurangaan masing masing akan tercipta hubungan yang harmonis dan selalu setia

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mas, intinya adalah kita tetap harus berusaha menerima kekurangan pasangan kita, dan mampu membanggakan setiap kelebihannya

      Delete
  2. kesetiaan adalah kunci mempererat suatu hubungan. :D

    ReplyDelete
  3. SETIA. salah satu kunci sukses menjalin hubungan.
    MEMAHAMI, salah satu kunci sukses supaya hubungan langgeng.

    makaih infonya kang Yadi.
    bisa buat persiapan saya nanti kalo udah nikah wqwq

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend