Saturday, October 8, 2016

SINERGI

Pernah bermain angklung? Aku yakin semua temanku disini pasti pernah bermain alat musik yang satu ini. Angklung adalah suatu alat musik asli Indonesia yang terbuat dari bambu. Masing-masing angklung diciptakan memiliki satu not pada tangga nada. Kalo merasa ndak kenal angklung, mungkin video ini bisa nyegarin mata dan telinga kita semua. 
 

Dari perform Angklung diatas, dapat kita lihat, bahwa walaupun angklung itu masing-masing mempunyai nada dasar yang berbeda, namun bila di mainkan dengan bersinergi, tentunya menghasilkan sebuah harmoni nada yang luar biasa dan enak untuk didengar. 

Sebenarnya sinergi itu apaan ya?
Sinergi adalah Membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas. Dapat dibayangkan bila angklung yang dimainkan tersebut dimainkan secara serabutan, tanpa ada leader, dan para pemainnya juga tidak memperhatikan sang leader. Tentunya lagu yang dimainkan tidak akan terdengar dengan baik, malah bahkan kita merasa sangat risih untuk mendengarkannya. 

Jadi Sinergi sangat diperlukan dalam kehidupan kita. Semuanya kita pasti sering berinteraksi dengan orang lain. Baik melalui medsos, blog, maupun secara kehidupan yang real. Bagaimana kita bisa bersinergi dengan orang lain, sehingga tidak menimbulkan perselisihan. Tentunya kita harus dapat memainkan peran kita masing-masing dalam kehidupan kita. Terlebih kita seorang yang pekerja. Dengan bersinergi tentunya segala tujuan kita dapat tercapai. Seorang blogger juga harus mampu bersinergi dengan orang lain, sebab blog yang kita bentuk dan kelola tanpa adanya yang membaca ataupun yang mengunjungi, tentunya tidak akan berguna sama sekali.Tanpa bersinergi, seseorang pasti merasa paling benar dan paling baik, karena tidak ada yang mengkritik dan mengoreksi postingan kita. Sehingga dengan sinergi yang kita lakukan dengan orang lain, hasil postingan kita bisa lebih baik lagi.

7 comments:

  1. Sinergi memang dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari tanpa sinergi pekerjaan apapun jadi lebih sulit

    ReplyDelete
  2. Sinergi atau bisa juga dijabarkan sebagai kesamaan misi dan visi dalam sebuah tujuan pada organisasi, kerja atau apapun sangat harus di persatukan terlebih dulu, agar tercapainya tujuan yang sama, walaupun mungkin cara dan polanya berbeda tetapi kesinergian tetap kudu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Pak Kades tumben cerdas...abis minum obat ya..?

      Delete
  3. Sepakat. Layaknya menulis, ada sinergi antara kepekaan jiwa dan alunan jemari dalam penjabarannya hehe. Salam kenal mas

    ReplyDelete
  4. sinergi sangat berbeda dengan energi ya Mbah...?

    ReplyDelete
  5. I found a very interesting website where you can customize various hats!By the way,I likecustom cowboy hats

    ReplyDelete
  6. juaragoal info seputar dunia bola paling update. jangan mau ketinggalan info tentang pemain dan club favorit kalian.
    berita semua liga internasional selalu kami update hanya untuk anda semua pecinta sepak bola. berita tentang laga pertandingan, profil pemain, prediksi, sampai bursa transfer tersedia di website kami.
    Baca semua berita terkini seputar sepak bola internasional gratis dan mudah.

    ReplyDelete