Monday, October 10, 2016

TAHU, TAPI TIDAK MELAKUKAN

Semua orang pasti sudah tau, mana yang baik untuk dilakukan, dan mana yang tidak pantas untuk dilakukan. Segala perbuatan baik adalah yang diharapkan orang lain untuk kita lakukan. Dan kita juga mengetahui bahwa bila orang lain melakukan kebaikan kepada kita, pasti kita akan merasa senang. Kita sangat mengharapkan orang lain untuk melakukan perbuatan baik untuk kita. 

Semua orang juga mengetahui, segala perbuatan jahat adalah perbuatan yang sangat tidak diharapkan oleh orang lain. Bila orang lain melakukan perbuatan jahat terhadap kita, tentu kita akan merasa sakit dan niat untuk membalas.

Kita sudah sangat mengerti bahwa dengan melakukan yang baik-baik tentunya akan menyenangkan orang lain, dan pelaku perbuatan baik tersebut pasti akan merasa puas karena sudah membantu orang lain.Nah, kita sudah sangat tau kalo berbuat baik itu selain baik buat orang lain, tentu ada baiknya buat kita. Lalu, Kenapa kita tidak melakukannya???

7 comments:

  1. itulah sifat manusia, sudah tahu bahwa perbuatan baik itu imbasnya tidak hanya untuk orang lain, tetapi juga berimbas bagus buat dirinya sendiri, bahkan berimbas baik juga bagi keluarga, tapi ya...gituh itu...susah untuk melakukan, tapi kalau berbuat kejahatan, ada kesempatan sedikit saja langsung dilakukan...maka waspadalah...waspadalah.....ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang lebih asyik ngelakukan yang jahat-jahat mang, lebih gampang dan ndak perlu banyak mikir...hehehee

      Delete
  2. Sejatinya setiap manusia melakukan kebaikan akan bermanfaat bagi dirinya sendiri apalagi orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas, karena kebaikan yang kita lakukan sekarang, mungkin bisa saja tidak menguntungkan kita, tapi pasti ada manfaatnya buat keturunan kita

      Delete
  3. nah disitulah akal seharusnya digunakan..., karena akal adalah tahu mana kebaikan lalu mengikutinya, dan tahu mana kejelekan lalu menjauhinya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disinkronkan antara akal dan nurani, pasti lebih mantap lagi

      Delete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend