Friday, September 25, 2009

AKU PASTI BISA

Jangan pernah berkata tidak bisa atau tidak mampu dalam melakukan pekerjaan

Kita mungkin selalu dihadapkan kepada tugas yang berat menurut kita, yang mungkin belum atau sama sekali tidak pernah kita alami, atau kita lakukan.

Bagaimana kita menghadapi hal yang sedemikian rupa??
Tentunya banyak jawaban yang akan kita berikan…
“Daripada buat bingung, suruh yang lain lah…..aku ndak sanggup”……
kadang itu yang terlontar dari bibir kita

Kadang malah kita suka menghindar dari tugas yang baru tersebut atau tugas yang menurut kita berat tersebut atau pekerjaan yang sedikit langka bagi kita….….

“ndak ah…aku mau yang biasa-biasa aja..aku begini aja sudah cukup senang kok” itu juga yang kadang kita katakan bila dihadapkan kepada sesuatu tugas yang sedikit langka menurut kita tersebut.

Bila kita termasuk dari salah satu tipe orang-orang yang anti melihat hal atau tugas yang baru, berarti kita adalah termasuk orang yang tidak akan bisa sukses dalam kehidupan kita. Mengapa???? Karena dalam kehidupan ini, terlebih dizaman seperti sekarang ini, segala sesuatu dapat berubah dengan cepat, begitu juga dengan pekerjaan atau tugas yang akan kita hadapi…….. terkadang malah, sadar atau tidak… pekerjaan atau tugas tersebut sangat berpengaruh pada kehidupan kita dimasa yang akan datang…

Asal kita mau belajar, dan mau menekuni suatu pekerjaan…atau pekerjaan yang menurut kita baru tersebut, pastinya kita akan sanggup untuk menghadapinya.
Umumnya ini yang kita hadapi sebagai karyawan atau pekerja suatu perusahaan…. Dimana pada saat kita diberikan suatu tugas yang deadlinenya singkat,,,, kita sering mengelak dan pura-pura bodoh.

Ingat……………bila kita mau……..dan berniat dalam menyelesaikannya……..tidak ada satupun pekerjaan yang sulit didunia ini….

Ada beberapa kiat dalam menghadapi suatu pekerjaan atau tugas tersebut :

  1. Mempelajari secara baik pekerjaan tersebut.
    Setelah tugas atau suatu pekerjaan tersebut ada dihadapan kita.. cobalah mempelajarinya dengan sebaik-baiknya…. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam mempelajari tugas atau pekerjaan tersebut. Misalnya dengan banyak bertanya, ataupun membaca segala hal yang berhubungan dengan tugas tersebut.

  2. Menganalisa dengan baik segala yang berhubungan dengan tugas tersebut

  3. Cari tau apakah pekerjaan tersebut akan menguntungkan bagi kita atau tidak.

  4. Mengambil kesimpulan atas segala tindakan-tindakan yang telah kita lakukan sebelumnya

  5. Laksanakan/ aplikasikan segala hasil dari analisa dan kesimpulan yang telah kita buat tersebut.
Dengan melaksanakan hal-hal diatas, pastilah hal yang kita anggap sulit, pasti akan dapat kita selesaikan dengan mudah.

Segala sesuatu yang belum kita laksanakan namun kita sudah terlebih dahulu menyerah pasti akan selalu menyulitkan kita… namun bila segala pekerjaan yang akan kita hadapi dengan pikiran yang tenang dan dengan analisa yang terbaik, maka pekerjaan tersebut dengan sangat gampang akan dapat kita selesaikan dengan baik, dan hasil yang sangat memuaskan kita, dan orang yang berkepentingan dengan hasil pekerjaan kita tersebut…………..

2 comments:

  1. wah.....terima kasih mas...
    jadi terbakar semangatku nih....

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend