Monday, November 16, 2009

Apa yang kita lakukan disaat kejenuhan dan ketidakpuasan datang....

Didalam menekuni suatu pekerjaan atau usaha yang baru bagi kita, kita pasti pernah merasa jenuh bila pekerjaan atau usaha tersebut belum dapat memberikan hasil yang memuaskan. Atau malah kejenuhan tersebut akan membawa kita kepada rasa tidak puas, dan kita akan mencari objek atau orang yang dapat kita salahkan, atau kita jadikan kambing hitam atas kegagalan kita tersebut.


Kenapa hal ini bisa terjadi??

Karena, didalam melakukan pekerjaan atau usaha tersebut, tentunya ada yang telah kita korbankan, entah itu berupa materi maupun non materi. Non materi dapat berupa waktu, tenaga, pikiran yang telah kita curahkan dalam usaha atau pekerjaan kita tersebut agar memberi hasil yang dapat memuaskan kita. Terlebih mungkin pengorbanan materi kita yang mungkin kita rasa sangat menyakitkan bila pengorbanan kita berupa materi tersebut tidak membuahkan hasil bagi kita. Sementara kita sudah sangat mengharapkan sesuatu yang sempurna bila pekerjaan maupun usaha tersebut bisa kita jalankan dengan baik.

Bagaiman kita dapat menyikapi kejadian tersebut??
Ada beberapa hal yang mungkin memudahkan anda dalam mengatasi hal tersebut.
  • Jangan pernah menyerah dan mundur dari pekerjaan atau usaha kita tersebut.
  • lakukan analisa atas kegagalan kita tersebut.... Apakah sistem yang kita terapkan dalam menjalankan pekerjaan atau usaha tersebut sudah baik dan tepat
  • Jangan pernah bersungut-sungut dan menyalahkan orang lain atas kegagalan kita. Karena belum tentu orang lain penyebab dari kegagalan kita tersebut, Justru malah kita sendirilah penyebabnya.
  • Belajarlah dari kegagalan kita tersebut. Pelajari semua yang telah kita lakukan dan yang akan kita lakukan dalam menjalankan pekerjaan atau usaha kita tersebut.
  • Susunlah strategi yang jelas dan gampang untuk dilaksanakan.
  • Setiap hari, lakukan pekerjaan anda dengan semangat dan penuh keyakinan akan keberhasilan anda
  • camkan selalu kata-kata "Aku Pasti Bisa"
  • mintalah pendapat orang mengenai rencana kerja yang telah kita susun, agar dapat kita koreksi kesalahan-kesalahan kita. Karena pasti ada orang yang berhasil dalam menjalankan pekerjaan yang sama atau usaha yang sama dengan yang kita jalankan. Cobalah berdiskusi dengannya agar memudahkan kita untuk menyelesaikan pekerjaan kita tersebut dan sukses.
Nah bila kita telah melakukan hal diatas, segeralah melakukan ACTION yang nyata dalam pekerjaan dan usaha yang kita tekuni.....Jangan hanya berharap Durian Runtuh..... Ingat " Jadikanlah Kegagalan mu sebagai Cambuk untuk mencapai keberhasilanmu"

4 comments:

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend