Sunday, March 14, 2010

3 METODE SUKSES DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN ORANG LAIN UNTUK MENCAPAI MISI KITA

Setiap orang tentunya mempunyai misi dalam menjalani kehidupan. Seperti tulisan saya sebelumnya bahwa setiap orang harus mempunyai tujuan dalam menjalani kehidupan. Sehingga dengan misi tersebut, kita dapat ketahui kemana arah perjalanan hidup kita. Tentunya untuk mencapai misi tersebut kita sangat membutuhkan orang lain. Sebab tanpa peran orang lain kita tidak akan pernah mencapai misi kita tersebut.

Kita menjalankan kegiatan usaha kita, sejenis apapun itu, tentunya membutuhkan perhatian orang lain, jika orang lain dapat kita pengaruhi dan kita dapat membina hubungan dengan baik, tentunya apa yang kita harapkan dari mereka, dapat kita peroleh dengan mudah. Namun jika kita gagal dalam mempengaruhi mereka, tentunya apa yang kita harapkan dari mereka tidak akan pernah kita harapkan bukan?

Didalam berhubungan dengan orang lain, ada 3 metode yang paling mendasar yang perlu kita ketahui:
  1. Kita dapat mengambil dari orang lain dengan memaksa, mengintimidasi, dan mengancam. Hal ini banyak dilakukan pencuri, perampok, dan para penipu lainnya. Walaupun sekarang ini banyak pejabat yang menggunakan cara ini dalam mencapai kesuksesannya
  2. Anda dapat memelas, menangis serta mengemis-ngemis kepada orang lain, agar mereka dapat memberikan apa yang anda butuhkan. Tentunya mereka memberi dengan perasaan iba dan kasihan kepada anda.
  3. Anda dapat sukses dengan memberikan apa yang mereka butuhkan terlebih dahulu, sehingga orang lain juga tidak sedikitpun merasa keberatan untuk memberi apa yang ada pada mereka kepada anda. Dalam hal ini, tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Karena anda dan teman anda berurusan sama-sama memperoleh keuntungan.
Nah dari, ketiga metode diatas, metode manakah yang pantas untuk anda laksanakan????
Untuk metode 1 dan 2, anda tidak perlu banyak belajar, karena cara tersebut sudah tertanam pada diri anda sejak lahir.

Tinggal anda sendiri yang menentukan, metode mana yang pantas anda jalankan dalam menjalankan misi anda tersebut.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend