Monday, February 15, 2010

APA MISIMU?????

Setiap saat pasti ada saja yang ingin kita kerjakan dan lakukan. Dan itu semua pasti sangat berhubungan dengan apa yang ingin kita capai dalam kehidupan kita. Sekecil apapun pekerjaan yang hendak kita lakukan itu, tentunya kita memiliki suatu tujuan yang mulia.

Alangkah bodohnya kita, bila kita sendiri tidak mengetahui apa sebenarnya yang menjadi tujuan kita dalam mengerjakan sesuatu. Apakah hanya untuk ada kegiatan dalam kehidupan saja? atau hanya ikut-ikutan.
Ciri seperti ini adalah ciri manusia pemalas, dan pasti akan dengki melihat keberhasilan orang lain.

Tidak usah kita berpikir jauh, kita makan saja tentunya kita mempunyai tujuan, yaitu untuk kenyang, bertahan hidup, dan agar tidak terserang penyakit. Begitu juga dengan pekerjaan atau kegiatan yang akan kita lakukan.

Bila dalam pekerjaan kita saja, kita tidak mengetahui apa sebenarnya yang menjadi Misi kita dalam melakukan pekerjaan tersebut, tentunya kita tidak akan pernah termotifasi untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat, dan sebaik-baiknya. Karena kita sendiri tidak tahu, apa sebenarnya yang ingin kita capai dari pekerjaan tersebut.

Misalnya kita ingin menjalankan suatu bisnis, baik itu online maupun offline. Jika kita tidak menetapkan, apa sebenarnya yang menjadi misi kita dalam menjalankan bisnis tersebut, terkesan kita hanya ikut-ikutan dan akan membuang-buang waktu dan uang secara percuma saja. Namun bila kita menetapkan misi yang akan kita capai beberapa tahun mendatang setelah kita menjalankan bisnis tersebut, maka kita akan lebih serius dalam menjalankan bisnis tersebut, agar misi kita tersebut dapat segera tercapai.

Misi yang paling banyak, dan yang paling diidamkan adalah memiliki uang, dan pemenuhan segala keinginan kita dalam menjalani kebutuhan. Wajar saja, memang manusia banyak kebutuhannya. Tetapi, tidak selamanya misi tersebut dijalankan dengan mulia dan dengan jalan yang baik. Banyak terjadi penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan dalam mencapai misi tersebut.

Misi yang saya maksud disini adalah, misi pribadi, yang akan kita jalankan untuk mencapai tujuan kita, namun tidak menggunakan cara-cara curang, dan yang merugikan orang lain. Misi yang mulia adalah dimana orang lain terbantu dengan apa yang kita lakukan, dan kita juga dapat meraih keuntungan dari hal tersebut, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.
Nah mulai sekarang, tetapkanlah apa yang menjadi Misi anda dalam menjalankan kehidupan ini, yang dapat membantu orang lain, agar semua yang anda lakukan tidak akan pernah sia-sia.....

============ OOooOO ============

baca juga :
- Menjadi Sukses
- Belajar, Action dan pengalaman
- Jadikan Kelemahan Anda Untuk Menjadi Jalan Meraih Kesuksesan

MEGA BONUS...........klik disini

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend