Thursday, April 22, 2010

Gunakan Talenta yang ada pada anda untuk karir yang lebih baik

Talenta!!!!
Setiap manusia diciptakan Tuhan mempunyai talenta tersendiri. Dan masing-masing mempunyai talenta yang berbeda dengan yang lainnya. Semua talenta tersebut diharapkan dapat membantu kita dalam menghadapi segala permasalahan kita didunia.
Berbagai macam talenta ada pada setiap manusia, hanya saja yang terpenting bagaimana kita dapat menggunakannya dalam keseharian kita. Apakah talenta tersebut hanya didiamkan begitu saja, atau kita membuatnya untuk berkembang dan menjadi sesuatu yang besar dalam kehidupan kita sehingga berguna bagi kita maupun orang disekitar kita.

Talenta-talenta yang diberikan Tuhan kepada kita tersebut,
 bila kita pergunakan dengan baik akan dapat menghasilkan sesuatu yang baik dalam kehidupan kita. Bayangkan bila kita dapat bernyanyi, dan suara kita tersebut hanya kita pendam, tanpa adanya penggunaan talenta tersebut dengan baik, atau bahkan kita merasa rugi sekali untuk mengeluarkan suara kita untuk bernyanyi, apalah gunanya suara bagus kita tersebut??

Demikian juga dalam lingkup pekerjaan kita, bagi kita seorang pekerja, yang bekerja dibawah perintah atau pengawasan orang lain, yang jabatannya lebih tinggi daripada kita, tentunya talenta yang ada pada kita bila dapat kita aplikasikan dalam kegiatan pekerjaan kita, maka sangat diyakini pekerjaan tersebut akan berjalan dengan baik.
Tapi saya merasa saya punya talenta bernyanyi, tapi bagaimana saya mengaplikasikannya dalam pekerjaan saya??? Tentu itu dapat muncul dalam benak kita. Memang kita tidak mungkin bernyanyi-nyanyi pada saat meeting berlangsung atau perusahaan sedang mengadakan presentasi terhadap klien. Namun pada saat meeting selesai atau presentasi telah mendapat kesepakatan, kita dapat menyumbangkan suara kita untuk menghibur rekan kerja yang mungkin telah kelelahan dalam mencari kesimpulan dalam rapat tersebut, sehingga mereka tetap merasa rilex tanpa adanya suasana yang menegangkan bagi mereka.
Bagaimana dengan talenta-talenta lainnya??
Tentunya seperti yang saya katakan tadi, bila itu hanya kita pendam dalam diri kita, tanpa ada sedikit niatpun dari kita untuk mengaplikasikannya atau mendorongnya agar talenta tersebut dapat berguna bagi orang lain, maka apa yang ada pada diri kita tersebut akan menjadi sesuatu yang sia-sia.

Terkadang, kita merasa talenta kita tersebut tidak dapat kita aplikasikan karena kurangnya rasa percaya diri. Yakinlah, bila kita mau terus untuk belajar dan belajar, maka talenta kita tersebut akan terasah dengan baik. Sehingga kita benar-benar dapat mengaplikasikannya dalam lingkungan pekerjaan kita.

Bukan sedikit dari pekerja yang sukses dan menduduki jabatan penting dalam meniti karirnya, hanya dengan bernyanyi, atau menjadi MC dalam setiap acara kantor, atau dapat menjadi seorang moderator dalam pertemuan dengan klien.

Nah, sekarang tergantung kita sendiri. Apakah talenta yang ada pada diri kita tersebut hanya kita pendam, atau kita aplikasikan dalam kegiatan kita sehingga kita sendiri dan orang lain disekitar kita dapat menikmati juga talenta yang ada pada diri kita tersebut.
Semuanya tergantung kita........

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend