Wednesday, April 28, 2010

MOTIVASI MELALUI DOA

Pernahkah kita berdoa sebelum melakukan pekerjaan kita?
Saya rasa, semua kita pasti berdoa sebelum memulai pekerjaan kita.
Apakah kita pernah merasakan efek positif yang ditimbulkan setelah kita berdoa kepadaNya didalam kita menjalankan keseharian kita di dalam bekerja?

Doa adalah cara kita menyampaikan keinginan kita dalam kehidupan ini kepada Yang Maha Kuasa. Tentunya setiap pekerjaan, sekecil apapun itu,
bila kita mengandalkanNya untuk bekerja, pasti semua akan terselesaikan dengan baik.

Pernah suatu saat, saya sangat malas untuk melakukan kegiatan harian saya sebagai pekerja sebuah Bank. Pada waktu itu memang saya sangat maaaaalas sekali untuk bergerak dan memulai pekerjaan saya. Sehingga yang timbul dalam pikiran saya adalah mencari alasan kepada atasan agar diizinkan pulang lebih cepat dari teman-teman lainnya. Padahal sebenarnya, pekerjaan yang ada dihadapan saya itu begitu menumpuk dan sebenarnya harus segera untuk diselesaikan.

Namun memang dorongan untuk mengelak dari pekerjaan tersebut, dan bersantai-santai lebih kuat untuk dilaksanakan dari pada dorongan untuk mengerjakannya.

Saking bingungnya, antara menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan bersantai-santai, Saya coba melakukan ritual doa didalam hati saya. Saya meminta kekuatan kepadaNya, untuk diberikan semangat, Pikiran yang jernih dalam melaksanakan pekerjaan tersebut, dan Niat yang besar untuk segera menyelesaikan semua pekerjaan tersebut.

Setelah menyelesaikan doa, saya benar-benar memperoleh semangat baru, untuk melakukan pekerjaan saya tersebut, walau tidak semuanya dapat saya selesaikan, karena saya telah menyia-nyiakan waktu yang ada sehingga terpaksa sebagian dari pekerjaan tersebut tertunda.

Namun dari sekian banyak pekerjaan tersebut, ada yang telah dapat saya selesaikan, merupakan kepuasan tersendiri dalam diri saya.

Jadi, jangan anggap remeh terhadap DOA, Karena hanya dengan DOA kita dapat mewujudkan semua impian kita yang sesuai dengan kehendakNya.