Wednesday, May 12, 2010

5 HAL YANG MEMBUAT KURANG NYAMAN DALAM BEKERJA

Sebagai seorang Karyawan, atau seorang pekerja, tentunya ada saja hal-hal yang selalu membuat perasaan kita kurang nyaman dalam bekerja. Dan itu sangatlah lumrah kita alami. Dan jelas, sebagai seorang pekerja, saya juga pernah mengalaminya.

Apa saja yang membuat kita tidak merasa nyaman dalam bekerja?
  • Bos / Pimpinan yang kurang memperhatikan bawahannya. Kadang kita mendapat pimpinan yang kurang menyadari, bahwa dia juga adalah seorang bawahan. Entah itu Supervisor, Kepala Bagian atau lainnya. Sehingga kita merasa lebih baik bertemu ular dari pada bertemu dengan bos atau atasan langsung kita.
  • Target yang diberikan terasa terlalu berat dan terkadang mengada-ada. Perusahaan menargetkan kita sebuah angka yang mungkin sampai kiamatpun tidak akan pernah kita capai. Banyak pekerja atau karyawan yang segera melayangkan surat pengunduran diri, begitu menemui target yang tidak masuk diakal manusia sehat.
  • Teman satu tim yang kurang saling memahami. Dalam bekerja pada suatu perusahaan, tentunya kita ditempatkan pada suatu bagian, dimana bagian tersebut diisi lebih dari satu orang. Tentunya orang2 ini adalah teman satu tim kita dalam memenuhi semua keinginan perusahaan. Dan yang lebih tentunya lagi, kita pasti menemui jalan buntu bila kita tidak dapat bekerja sama dengan mereka.
  • Jabatan yang kita rasa tidak pantas untuk kita "duduki". Seorang sarjana kimia ditempatkan di bagian Accounting, kebayang ngak? Tentunya kita pasti merasa kurang pas, dan pasti berontak dalam hati kita.
  • Ditempatkan pada lokasi kantor yang tidak sesuai keinginan. Kadang perusahaan tempat kita bekerja mempunyai cabang ataupun unit-unit kerja diseluruh dunia, dan tentunya kita yang ingin mendapat gaji dari mereka, harus bersedia ditempatkan diseluruh belahan dunia tempat usahanya. saya rasa orang irian tidak akan pernah senang bila ditempatkan bekerja di aceh. Demikian sebaliknya. Kecuali ditempatkan di Jakarta, Bandung, Bali, semua pasti menginginkan tugas dikota tersebut.
Ada tambahan?
silahkan isi commentnya,

Bila kita mengalami hal diatas, bagaimana mengatasinya?
Tunggu artikel saya selanjutnya....oce....
 

4 comments:

  1. menurut saya gaji yang kita terima tidak sesuai dengan pekerjaan yang kita lakukan ,ini juga membuat kita kurang nyaman.

    ReplyDelete
  2. yup.....ada tambahan nih....makasih aryobit

    ReplyDelete
  3. menurut saya sih.. Kurangnya rasa "ikhlas" itu juga saya rasa akan jadi hal yang buat kita kurang nyaman dalam bekerja.

    Meskipun kerja kantoran atau kerja di orang lain. Tapi kalau rasa ikhlas yang akan timbul malah rasa "MUAK" akhirnya tidak jadi kerja maksimal.. soo.. g jadi kerja juga.. nah.. otomatis g dapat gaji juga toh..

    Beda kalau iklas.. semuanya dilakukan dengan tetap ceria meskipun ada yang bikin jengkel. tapi nanti yang akan diterima juga kan pasti "MANIS".. he,,he,,.

    Just Opinion..

    Salam kenal

    ReplyDelete
  4. salam kenal mas ismail..

    dari ke lima sebab tersebut (ditambah dengan yang dikomentari oleh aryoblt) hanya keiklasanlah obatnya. bila ikhlas menjalankannya pasti semuanya itu tidak akan menjadi masalah....

    (rencana akan menjadi bahan tulisan saya berikutnya mas)
    terima kasih commentnya....

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend