Sunday, August 8, 2010

RENCANAKAN, KERJAKAN DAN BERDOA


Kita sudah pasti sering melakukan hal diatas, namun pernahkah kita menggabungkan ketiganya dalam setiap kegiatan atau pekerjaan kita?
Terkadang kita selalu merasa khawatir dalam menghadapi pekerjaan yang akan kita hadapi, namun bila ketiga hal tersebut kita gabungkan, maka pasti akan menjadi suatu hal yang sangat menarik, dan sudah pasti setiap pekerjaan akan terasa gampang.

  1. Rencanakan
    Tentunya setiap masalah akan selalu ada menunggu dihadapan kita, dan sudah pasti terkadang
    masalah atau pekerjaan tersebut akan mengganggu kita. Bila kita hanya menghindari dan selalu mencoba mencari solusi tanpa membuat perencanaan yang baik, tentunya kita akan selalu mengalami kegagalan dan merasa kita tidak akan pernah mampu untuk menyelesaikan masalah atau pekerjaan tersebut. Maka buatlah perencanaan yang matang sebelum semuanya kita kerjakan.

  2. Kerjakan
    Setelah perencanaan tersebut mantap, maka kerjakanlah dengan tulus dan penuh tanggung jawab. Jangan dikerjakan dengan terpaksa, dan jangan pernah menunda pekerjaan tersebut, karena setiap pekerjaan yang dilakukan dengan keterpaksaan, tidak akan pernah memberikan hasil yang baik, dan bila kita menunda-nunda pekerjaan tersebut, pasti akan menumpuk dan akan terus membebani kita kedepannya.

  3. Berdoa
    Kedua hal diatas, tidak akan pernah berhasil bila kita tidak mengandalkan Yang Maha Kuasa didalamnya. Yakinkan dan teguhkan pendirian dan tetap berserah kepadaNya, tentu semua persoalan akan terselesaikan dengan semudah-mudahnya. Terkadang pasti kita merasa semua rencana telah matang namun tetap saja kita takut dan khawatir untuk menjalankannya. Dengan demikian tetaplah berdoa kepada yang Maha Kuasa, agar kita dapat termotivasi dalam menjalankan tugas-tugas kita tersebut
Bila kita mampu untuk menggabungkan ketiga hal diatas, yakinlah bahwa setiap pekerjaan atau permasalahan yang kita hadapi sudah pasti sangat mudah untuk kita selesaikan.

1 comment:

  1. Kombinasi 3 poin yang sangat sempurna, salam kenal kembali mas :)

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend