Sunday, August 15, 2010

PEMALAS = PENJAHAT


Pada dasarnya Allah tidak menciptakan manusia untuk menjadi orang bodoh, orang miskin dan manusia yang kalah dalam menghadapi persoalan hidup. Namun terkadang manusia sendirilah yang menjadikan dirinya sendiri sebagai orang bodoh, miskin dan selalu kalah dalam menghadapi persoalan hidup.
Mengapa????
Karena manusia tidak pernah mampu melawan satu kata yang paling berbahaya dalam menghadapi hidup ini.
M A L A S !!!!!
Untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan ini, kata MALAS inilah yang harus kita hindari. Karena bila kata ini kita pakai, maka kita tidak akan pernah melakukan suatu pekerjaan apapun.
Mengapa PEMALAS diindentikkan dengan PENJAHAT????
Umumnya orang yang malas bekerja selalu mencari jalan pintas dalam menjalani kehidupannya. Misalnya seorang yang tidak mampu untuk membeli beras untuk makan, maka orang tersebut akan mencari jalan pintas untuk memenuhi kebutuhannya tersebut dengan mengemis, mencuri, menipu dan merampok. Dan terkadang seorang pemalas/penjahat akan mengkombinasikan semua pekerjaan jelek tersebut. Seperti seorang pengemis yang me make-up badannya seolah-olah dia mengidap penyakit kusta, ataupun jenis penyakit lainnya, sehingga mereka mendapatkan simpati dari orang lain dan member sedekah. Bukankah itu dapat dikatakan suatu tindak kejahatan??
Seorang pelajar, tugasnya adalah mempelajari segala bidang studi yang diajarkan disekolahnya. Namun karena dia adalah seorang pemalas, sehingga dia menjadi bodoh, dan tidak mengerti akan bidang studi di sekolahnya, itu juga dapat dikatakan sebagai seorang penjahat.
Seorang Pegawai instansi pemerinta, Pekerja di Perusahaan, buruh atau apapun itu, tentunya mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Namun bila dia menggunakan kata malas tersebut dalam hidupnya, tentu tidak akan ada suatu pekerjaanpun yang dapat diselesaikannya. Namun pada saat tanggal gajian, merekalah orang yang pertama untuk menerimanya, bukankah itu penjahat??????
Friends……………..kalian tidak mau disebut seorang penjahat bukan?????
Maka bekerjalah……….Kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu………..janganlah menjadi pemalas, karena pemalas = penjahat

2 comments:

  1. Benar mas Yadie, rasa malas adalah penyakit yang bisa hinggap di semua orang. Hanya dirinya sendiri yang dapat menyembuhkannya.. Salam.

    ReplyDelete
  2. tul sekali mas tino............
    tidak ada yang dapat mengusir rasa malas tersebut selain orang itu sendiri......

    salam kenal kembali mas

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend