Sunday, July 10, 2011

9 LANGKAH BIJAK UNTUK KARIR YANG BAIK (Part I)

Sebagai Seorang pekerja, pastinya kita mengharapkan Karir yang baik di tempat kita bekerja. Karir yang baik tersebut, tidaklah kita dapatkan dengan cuma-cuma, Atau kita mendapatkan karir yang  baik tersebut dengan belas kasihan para atasan kita. Tentunya harus ada kerja keras dan usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan karir yang baik tersebut.

Ada 9 Langkah yang sangat pantas dicoba untuk kita lakukan sebagai pekerja untuk mendapatkan karir yang baik tersebut, Dan Kesembilan langkah tersebut akan coba saya tuliskan di artikel saya kali ini sampai beberapa artikel ke depan, jadi, tetaplah ikuti blog yadiebaroos ini...

  1. Bercermin pada Diri Sendiri. 
Sambil bercermin, cobalah untuk melakukan dan merenungkan hal-hal berikut :
  • Lihat penampilan anda secara keseluruhan, apakah penampilan anda sudah menarik, atau membutuhkan beberapa polesan untuk diperbaharui. Karena dengan penampilan yang paling menarik anda bisa mendapatkan perhatian dari pihak atasan anda, dan juga pastinya kita lebih percaya diri untuk melakukan tugas-tugas kita
  • Untuk apa sebenarnya anda hidup, dan apa niat anda sebenarnya dalam kehidupan anda?
  • Kenali siapa sebenarnya anda?
  • kenali energi positif yang ada pada diri anda, dan tingkatkanlah terus energi positif tersebut
  • selalu jujurlah pada diri sendiri tentang kelemahan anda, tak perlu menutupinya. Dan jadikanlah kelemahan tersebut menjadi sebuah kekuatan yang tidak ada pada diri orang lain.
  • Selain itu, cari juga apa kelebihan yang ada pada anda?
  • Buat keputusan terbaik, tentang apa yang akan anda lakukan pada diri sendiri untuk kemajuan karir anda sendiri
  • setelah anda membuat keputusan yang terbaik, lakukan dan kerjakanlah semua itu dengan sungguh-sungguh dan disertai niat baik.
  • Jadilah manusia yang kreatif dan inovatif. Karena hanya dengan kreasi dan inovasi yang terbaik dari kita, perusahaan juga akan memberikan kepercayaan yang terbaik untuk kita.
  • Jangan pernah lupa untuk berperilaku yang baik dan menyenangkan kepada siapa pun.
  • Utamakan tata kerama setiap berkomunikasi dengan atasan anda
  • Tunjukkan kepada atasan anda bahwa anda mempunyai itikad untuk selalu belajar dan ingin maju, demi keuntungan perusahaan
  • Usahakan menjadi best employee di perusahaan anda.
  • Apakah anda orang yang dapat di Percaya oleh atasan anda?
  • Nilai plus apa yang telah anda berikan untuk perusahaan anda?
  • Di perusahaan tempat anda bekerja pasti ada yang telah berhasil mencapai karir terbaiknya, Mampukah anda mencontohnya?
Nah, setelah bercermin pada diri anda, dan merenungkan beberapa pertanyaan tadi, Mudah-mudahan mampu mengangkat produktifitas anda di kantor, sehingga karir anda juga akan semakin baik kedepannya.

Selamat mencoba..!!!

Baca Juga.........
  1. Aku Pasti Bisa
  2. Jadikan kelemahan jadi kekuatan anda
  3. Berani Tampil Beda
  4. Sadari Siapa Anda

10 comments:

  1. Kantor saya sekarang adalah rumah,
    tetapi menurut saya, justru berkaca pada diri sendirinya harus lebih kuat lagi untuk manajemen keluarganya :)

    ReplyDelete
  2. Di manapun kita bekerja ataupun berada di lingkungan manapun bercermin pada diri sendiri merupakan langkah ampuh mengenali diri sendiri :)

    ReplyDelete
  3. Saya seorang Personal Asisten yang pikun, mengetahui kelemahan itu saya sebisa mungkin menulis semua dalam agenda dan sekarang saya jadi orang yg sangat detail, he he he. Bahkan cenderung cerewet karena semua sudah termemory dan terekam :)

    ReplyDelete
  4. @ysalma> sepertinya itu berlaku umum mbak, dimana aja pasti sah2 saja

    @hani> yup...setuju sekali

    @pendarbintang>menurut saya pendarbintang sudah mampu menjadikan kelemahan menjadi sebuah senjata ampuh

    ReplyDelete
  5. Tips yg sangat bermanfaat Pak, terima kasih ;)

    ReplyDelete
  6. Apakah sebuah kesalahan dapat dimaafkan oleh manajemen pak?

    ReplyDelete
  7. kejujuran dimanapun sulit kita dapatkan, bahkan untuk kebaikan sekalipun.
    di perusahaan besar mengikuti prosedur baku merupakan hal yang tidk bisa ditawar...membuat terobosan inovatif dan kreatif dapat berdampak kurang baik juga pak...*koq jadi curcol yah*

    ReplyDelete
  8. @orin > semoga bermanfaat mbak orin.

    @necky> kenapa tidak,? Sepanjang kesalahan tersebut tidak merugikan perusahaan.

    @neq> menurut saya hal yang bertujuan baik tidak mungkin tidak dihiraukan perusahaan, mungkin saja memang manajemennya yang kurang baik, sehingga hal yang inovatif kurang dihargai, namun janganlah berhenti berkreasi dan berinovatif....thankx

    ReplyDelete
  9. Wah, keren-keren...
    untuk masa depan yang lebih baik!

    terima kasih telah menginspirasi... :D

    ReplyDelete
  10. tips yang sangat bermanfaat pak..
    benar sekali, dengan lebih kenal pada diri sendiri, semoga bisa meningkatkan efektifitas bekerja

    ReplyDelete