Saturday, November 5, 2011

VIRUS SIALAN

Maaf pals, memang aku lagi kesal ama yang namanya virus komputer ni..

pasalnya, tadi siang aku masih bisa asyik menggunakan laptopku, untuk surfing di internet.
Dan tadi memang aku masih sempat untuk mendownload sebuah free checking grammar dari sebuah situs dan meinstall di laptopku.

Sebentar sih aku masih dapat menggunakannya dan merasa senang adanya program tersebut. Aku bisa menulis artikel di blogku yang berbahasa inggris tersebut dengan mudahnya, karena langsung di koreksi bila ada penulisan grammer yang salah. Aku merasa terbantu, karena memang bahasa inggrisku masih menggunakan bahasa inggris "pasaran" tanpa grammar yang tepat.

Setelah lelah, aku beristirahat sejenak dengan menshut-down laptop tersebut. Dan malam ini, aku kepengen melanjutkan pekerjaanku di laptop tersebut, tiba-tiba windowsnya tak mau jalan. Setelah aku coba restart sampai 3 kali, windows baru bisa jalan. Namun sialnya, semua data di laptop tersebut hilang. termasuk data yang ada di directory D. baghhhhhh.....
pikiranku kacau, karena data di directory tersebut adalah data pribadi yang berisikan foto-foto, file mp3, artikel-artikel yang kubuat untuk blog, daftar nama user id dan password dan data pekerjaan kantor.
Untunglah data tersebut hanya di hidden oleh si virus sialan itu.Sehingga masih sempat untuk aku selamatkan ke beberapa flash disk, karena memang aku belum punya ext hard disk.Namun pikiran kesal ini masih terus membara.

Untungnya aku masih punya netbook yang sekarang biasa digunakan oleh putri sulungku. Jadi terpaksa deh papanya pinjam netbook si Via (putri sulungku). Dan terpaksa laptopku harus di instal ulang windows, sayangnya aku ndak punya CD installer, jadi terpaksa aku besok harus bawa laptop tersebut ke toko tempat aku membelinya untuk diinstal ulang.

Kenapa ya harus ada virus yang mengganggu tersebut. Apa sih untungnya bagi mereka yang membuat virus tersebut. bagh.........kesalnya






8 comments:

  1. virus mmg sangat menjengkelkan....apalagi kalo sampai merusak data2 hasil olah fikir kita :-D
    mungkin hrs sering diupdate antivirusnya P' ? :-D

    ReplyDelete
  2. yup mas bens, memang sangat2 kesel dibuatnya. tapi sekarang udah normal kok mas,namun softwareku harus diinstal ulang. thanks

    ReplyDelete
  3. heheh,, sabar pak,
    virus memang sangat menjengkelkan, yang penting selalu siaga saja untuk membekup data biar lebih aman. :D

    ReplyDelete
  4. Virus hasil kreatifitas manusia juga, tetapi membuat orang lain di rugikan,
    untung hanya perlu instal ulang ya Pak, tetap waspada.

    ReplyDelete
  5. ia mbak, kesel memang. thanks

    ReplyDelete
  6. Untung secara materi memang ga keliatan, tapi kan dia puas bikin orang lain kesal hihihi *ups*

    ReplyDelete
  7. pake linux bang biar aman dari virus hehehe :D

    ReplyDelete
  8. Ahhh,,, kemasukan virus kayak gitu emag buat kesel mas.. dan pelajarannya adalah selalu sedia CD windows di rumah :D

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend