Saturday, May 4, 2013

TIME SCHEDULE 2

Sebenarnya aku sendiri belum lama membuat time schedule dalam keseharianku. Aku berniat setelah mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan dari kantor yang berjudul "Pemasaran Terencana". Dalam sosialisasi ini, kami diajak untuk membuat perencanaan dalam hal pemasaran produk-produk yang ada di kantor. Semuanya terencana dan terjadwal dengan baik, dan diyakini, bila semua itu terlaksana, angka pemasaran yang terbaik pasti akan kami hasilkan buat perusahaan.

Pada saat itu aku langsung terpikir, kalo ternyata time schedule ini juga baik bila dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Dan jadwal ini menjadi lebih bermanfaat bila kita membuatnya dalam sebulan kedepan. Jadi di akhir bulan sebelumnya, kita sudah membuat jadwal yang akan kita kerjakan dalam sebulan kedepan. 

Boleh juga bila kita menjadwalkan kegiatan kantor dengan kegiatan kegiatan rutin yang kita kerjakan di rumah. Sehingga semua itu memang sudah terjadwal dalam pelaksanaannya. 

Dan satu hal yang paling penting, adalah adanya konsistensi dan komitmen dalam pikiran kita untuk dapat melaksanakan schedule tersebut. Jangan hanya disusun, tapi kita enggan untuk menjalankannya. Karena itu akan menjadi satu hal yang sangat sia-sia.

Bila ada schedule yang baik dan kita berkomitmen untuk menjalankannya, Listrik, Air dan Telpon serta tagihan-tagihan lainnya tidak akan pernah terlambat. Pekerjaan kita tidak akan ada yang tertunda. semua akan lebih teratur. Dan efek yang terbaik adalah otak kita akan lebih bekerja dengan maksimal, karena tidak ada campur baur didalam pikiran kita dan semuanya sudah terjadwal.

Tidak ada yang sulit untuk dikerjakan, bila kita mau untuk mengerjakannya.

34 comments:

  1. yups, yg penting adalah kita hrs bs menyukai apa yg kita kerjakan, niscaya yg sulit pun akan menjadi mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks pals....sepakat berarti kita donk...heheh

      Delete
  2. bener banget bang, pekerjaan kita jadi makin teratur dan meminimalisir keterlambatan dengan schedule ini...sukses selalu buat bang Yadi

    ReplyDelete
  3. nah kalo tata kelola soal pembayaran tagihan dan lain-lain, saya sepakat banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang karena kesibukan keseharian kita, kita lupa untuk menyelesaikan kewajiban2 kita, sehingga akhirnya kita bisa saja dikenakan sanksi atas keterlambatan tersebut.

      Delete
    2. hehe... iya riil banget itu Bang. makanya saya kadang kalo soal tagihan, mendingan masukin sistem yang otomatis, semacam autodebit gitu, lebih aman.

      Delete
  4. aku malah belum ngerjakan time schdule nih alias belum mulai

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulailah mencoba, terasa lebih ringan dalam menjalankan keseharian

      Delete
  5. yang penting ada kemauan untuk bertindak.Time schedule sangat diperlukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya butuh niat dari kita untuk mengerjakannya, kalo kita sendiri tidak ada kemauan, tentunya setiap pekerjaan tidak akan bisa terselesaikan.

      Delete
  6. Rencana yang baik insyaallah hasilnya baik. Terlalu banyak rencana, tindak ada tindakan ya percuma saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting adanya kemauan dan komitmen untuk melaksanakannya, hasilnya pasti akan lebih baik

      Delete
  7. Bener sekali pak Bos.. Semua harus di scedulin biar lancar. kerja terkontrol

    lam kenal gan.. blognya rame bnget
    bagi tips-tips dong :D

    salam blogger ya gan

    ReplyDelete
  8. saip dan beklajar banyak disini bro

    ReplyDelete
  9. selain pekerjaan atau waktu yang teratur tentu kita meminimalisir waktu yang tidak bermanfaat ya mas...

    ReplyDelete
  10. Moga makin terencana buat hari-hari depan dan seterusnya, Sob! ;-)

    ReplyDelete
  11. Saya sudah lama bikin jadwal begini, Pak. Tapi biasanya garis besar sih, enggak detail. Makanya banyakan molornya, hihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita disiplin bareng2

      Delete
    2. sudah mantap donk kalo udah buat jadwal, saya rasa juga yang kita bisa jadwalkan hanya garis-garis besar dan yang paling urgen saja ya, karena kalo mandi dan sikat gigi, sepertinya ndak perlu lah kita buat jadwalnya....hehehehehehe

      Delete
  12. Time Schecule memang perlu, apalagi setelah aku mengalami betapa kacaunya jika kita tak punya time schedule yang pasti

    ReplyDelete
  13. saya malah jarang menggunakan time scedul langsung spontanitas dan langsung garap, tapi ya itu banyak malasnya , :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan time scedul mas agus 24 jam... cuma online blog

      Delete
  14. klw saya sih..blm bisa seperti yg disarankan di atas. Namanya juga masih Abegeh ...:)

    ReplyDelete
  15. scedul..? penting ya... tapi mantab dah.. belajar disiplin...

    ReplyDelete
  16. aku ga pernah terlambat urusan bayar listrik, air maupun setoran yang lainnya
    semua aku bikin autodebet biar ga ribet
    yang suka lupa adalah ngecek saldonya cukup apa engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah.....itu sepertinya sengaja dilupakan pals....namun keputusan untuk auto debet adalah keputusan yang tepat untuk personal sesibuk sobat.

      Delete
  17. ga kepikiran bkin time schedule.. karna jd ibu rumah tangga, jd kegiatannya ngalir sajah.. hehehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurutku IRT lebih mantap loh kalo punya time schedule. Biar kegiatan ngerumpinya bisa terkontrol....hehehehehe

      Delete
  18. Segala sesuatu kalau tidak pake jadwal memang niscaya ada yang terlupakan dan terlewat. Lebih aman dan teratur kalau kita pakai jadwal...

    ReplyDelete
  19. menjalankan kegiatan sesuai jadwal itu yg susah

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend