Wednesday, May 8, 2013

COBA LAGI.....COBA LAGI

Berbicara tentang kegagalan adalah sesuatu hal yang paling ditakuti setiap kita mengambil tindakan dalam kehidupan kita. Dan mungkin kita tidak akan pernah berhenti untuk membahas motivasi kegagalan. Aku sendiri sudah ketiga kalinya mengambil thema ini dalam tulisan di blog ini.

yang pertama tulisan berjudul "Gagal? Never stop" dan kemudian aku menuliskan lyrik lagu yang dinyanyikan Regina tentang berdoa dan berjuang di ajang Indonesia Idol tahun 2012 silam.

Kali ini ide tulisan ini muncul kembali setelah menyaksikan siaran Mario Teguh "The Golden Way" di Metro TV malam tanggal 5 may kemarin.

Namun kalo kita tidak pernah mau mencoba, kapan kita bisa tau kalo suatu perkerjaan tersebut pasti gagal? Semua pekerjaan dan usaha harus kita coba dulu, dan bila gagal, kita coba lagi dengan cara yang berbeda dari sebelumnya ataupun mungkin dengan cara yang lebih baik. 

Mendapatkan cara yang terbaik, tidak dengan asal-asalan tentunya. Kita harus mencari referensi yang terbaik akan suatu usaha yang akan kita kerjakan. satu hal yang dapat kita ingat bahwa, setiap usaha yang kita kerjakan pasti sudah ada orang yang mengerjakannya terlebih dahulu. Dan memang tidak ada salahnya bila kita selalu mempunyai teman2 yang bisa diajak diskusi.

semoga sobat semua tidak menjadi orang yang mudah untuk putus asa.....

selamat beraktifitas pals....
  

10 comments:

  1. sebenarnya walaupun sudah tahu, tapi pada tatanan praktek sulit banget loh.. tapi biasanya selama kita ketika gagal itu tidak mati atau gila, pasti kita akan berusaha lagi....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup ekstrim pal....hehehe..
      tapi ada benarnya, selama kita masih bisa bernafas, mengapa kita harus menyerah dan tidak mau berusaha lagi ya..
      mantap pals

      Delete
  2. saya jadi ingat bayi yang baru belajar jalan, jatuh lagi dan jatuh lagi, seandainya berhenti belajar pasti tidak bisa berjalan saat besarnya, nice

    ReplyDelete
  3. aku masih punya smangat untuk menjadi blogger profsional

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua usaha harus memang membutuhkan semangat.

      Delete
  4. kalau berjalan dan terjatuh itu wajar ya sob... tapi kalau jalan jatuh dan tertimpa tangga ituh ndak wajar ehheeheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah tertimpa tangga, mencium kotoran lagi ya pals....heheheheheh

      Delete
  5. Berakit-rakit kita ke hulu berenang kita ke tepian, itu idealnya. Jangan seperti lagunya Jamrud, berakit-rakit kita hulu, berenang-renang kita ke tepian, bersakit dahulu senang pun tak datang, malah mati kemudian. Hehehe

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend