Wednesday, October 5, 2016

KONSISTEN

Konsisten biasanya kita artikan kepada sesuatu yang tidak mudah berubah, Sesuai antara apa yang diucapkan dengan yang dilakukan, memegang teguh suatu prinsip atau pendirian dalam mencapai suatu tujuan.Didalam mencapai suatu keinginan maupun suatu harapan, sangatlah penting untuk menjaga konsistensi didalam menjalankan suatu pekerjaan.

Tentunya kita mengenal istilah perencanaan didalam usaha kita untuk mencapai tujuan perusahaan. Bila kita senang bekerja dengan serabutan, dan tidak konsisten dengan rencana yang telah kita tetapkan, jangan pernah berharap tujuan dari rencana tersebut akan tercapai dengan maksimal. Timbulnya permasalahan dalam menjalankan suatu rencana, membuat kita terkadang tidak konsisten lagi dalam pelaksanaanya. Sehingga sangat menghambat kemajuan yang kita harapkan. Banyak orang beranggapan bahwa mereka mampu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan secara borongan, ataupun berniat menyelesaikan 2 atau 3 pekerjaan sekaligus. Konsisten didalam bekerja, berarti fokus terhadap suatu masalah pekerjaan sampai dengan tujuan dari pekerjaan tersebut terselesaikan dengan baik. Karena 2 buah pekerjaan yang kita kerjakan sekaligus, keduanya tidak akan bisa memberikan hasil yang baik. Namun bila satu pekerjaan kita selesaikan terlebih dahulu baru kita masuk ke pekerjaan berikutnya, pasti hasilnya akan jauh lebih baik.

Orang lain pasti akan selalu menilai kita dari konsistensi kita terhadap suatu hal, misal bila setiap hari kita membuat statment yang berbeda-beda atas satu masalah, pasti rasa simpati orang lain kepada kita juga akan berkurang. Namun bila kita tetap konsisten, orang pasti akan lebih menghargai kita.
Termasuk juga membuat postingan blog, banyak bloger mengatakan satu postingan satu hari bila konsisten kita laksanakan, bisa membuat blog kita lebih berhasil. Namun karena kita mudah terganggu dengan rasa malas, sehingga untuk menjaga konsisten dalam membuat postingan terasa terhambat.

Buatlah perencanaan yang matang dan terarah dalam suatu pekerjaan yang akan kita selesaikan, tentukan waktu pengerjaannya, bagilah waktu dengan sebaik-baiknya. Dan tentukan target goal yang ingin kita capai. Mudah-mudahan kita lebih bisa konsisten dalam menyelesaikan pekerjaan kita.




12 comments:

  1. Konsisten itu gampang gampang susah ya kang, dan kalau menurut saya mah konsisten itu perlu keyakinan deh untuk menjalaninya dan tentunya niat juga, karena tanpa niat dan keyakinan sepertinya agak susah deh soalnya saya merasakan sendiri, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. niat dan tekad untuk berkonsistensi, walaupun mungkin banyak penghalang,

      Delete
  2. kayaknya ini cocok untuk jadi pelengkap artikel terbaru saya tentang konsisten mas.

    oya ini kunjungan perdana nih disini.salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnya tulisan saya bisa memberi inspirasi, thanks mas. salam kenal juga

      Delete
    2. jangan ragu bang....cipok ajah mang Yanto mah....11 - 12 kok sama bang yadi mah

      Delete
    3. ah...masa mang,,,,jadi demen aku...

      Delete
  3. Pekerjaan apapun kalau dikerjakan konsisten hasilnya akan bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup. konsisten dalam pelaksanaan, mudah-mudahan hasilnya juga konsisten ya mas..

      Delete
  4. rasa malas itu mas yang harus disikapi, kebanyakan blogger langsung drop ketika rasa malas datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. malas memang ndak obatnya ya mas. Hanya kita yang mampu ngobatin

      Delete
  5. untuk dapat konsisten dalam melakukan apapun selain dari keyakinan dan percaya diri, tentu kecintaan serta keiklhasan mengerjakan juga sesuatu yang sangat penting...satu lagi selalu baca doa agar yang kita kerjakan bermanfaat dan berguna bagi banyak orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta dan ikhlas...mungkin itu kata kunci yang bisa menjadi acuan kita untuk menjaga konsistensi tersebut. Dan memang yang terutama adalah Berdoa. Sip Mang...tariiiiiiik

      Delete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend