Thursday, October 22, 2009

JADIKAN KELEMAHAN ANDA MENJADI JALAN UNTUK MERAIH KESUKSESAN

Anda mungkin bertanya-tanya, maksud dari judul blog saya sekali ini. Apa mungkin sih, kelemahan saya dapat membuat sukses. "imposible". Pasti itu yang terlontar. Karena memang kita merasa bahwa kelemahan kita tersebutlah yang selalu menjadi batu sandungan kita untuk meraih kesuksesan. Itu kalau kita tidak bisa memanfaatkan kelemahan tersebut.


Memang setiap manusia mempunyai kelemahan dan kelebihan, dan itu kita dapatkan semua dari Tuhan Yang Maha Esa, namun apakah kita harus slalu bersungut-sungut dan selalu mengeluhkan kelemahan kita?
Apakah tidak lebih bagus dengan menyadari kelemahan kita tersebut sehingga kita selalu berupaya memperbaiki kelemahan tersebut? Dan apakah kita selalu membuat kelemahan tersebut sebagai senjata untuk menghindari sebuah tanggung jawab? Dan haruskah kita slalu menghindar dari kelemahan-kelemahan kita tersebut? Menurut saya itu adalah pekerjaan yang sia-sia dan pasti sangat merugikan kita.

Terkadang kita selalu membawa-bawa kelemahan kita tersebut untuk menjadi alasan menghindari suatu persoalan atau suatu tanggung jawab.

Nah, sekarang masalahnya, gimana ya mengatasi kelemahan kita agar menjadi jalan buat kita untuk mendapatkan sukses.???????

Sebagai manusia kita diciptakan Tuhan YME dengan berbagai kemampuan dan kekurangan, tentunya kita selama ini tahu apa yang menjadi kelemahan kita dan apa yang menjadi kelebihan kita. (Seandainya ada orang yang tidak tau apa kelebihan dan kekurangannya berarti orang itu perlu banyak belajar untuk menjadi manusia). Nah bila kita telah menyadari kelemahan-kelemahan kita, cobalah menginventori kelemahan kita tersebut. Misalnya, anda merasa tidak akan mampu menulis, bercerita kepada orang lain, anda tidak mampu untuk mempengaruhi orang lain, dsb.
Dari kelemahan-kelemahan yang telah kita inventori tersebut, cobalah mempelajarinya dengan sebaik-baiknya. Karena dengan mencoba mempelajari dan memahami kelemahan kita tersebut, kita pasti selalu berupaya agar kelemahan tersebut tidak menghalangi kita untuk mencapai tingkat kesuksesan yang kita inginkan.

Sebagai contoh, mungkin kita merasa bahwa kita bukanlah seorang penulis yang handal. Karena setiap kita mencoba untuk menulis, pikiran kita selalu buntu. Dengan menyadari hal tersebut, janganlah membuat kita tidak berupaya untuk mencoba menulis sesuatu. Teruslah belajar dan belajar kemudian apa yang kita pelajari tersebut, cobalah untuk mempraktekkannya semua. Karena bila kita hanya belajar dan belajar, tanpa memperaktekkannya, tentunya ilmu yang kita pelajari tersebut hanya tersimpan di otak kita, tanpa bisa kita manfaatkan.

Coba dan coba terus, Untuk mengalahkan kelemahan kita. Hanya itu cara yang terbaik untuk mengalahkannya. Sehingga dengan begitu kita dapat menjadikan kelemahan kita menjadi jalan untuk mencapai keberhasilan kita. Tetapi bila kita terus ingin berlindung dibawah kelemahan kita, tentunya kita tidak akan beroleh apapun selain hanya kegagalan demi kegagalan yang kita terima.

============== @@@ ===============

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend