Wednesday, July 11, 2012

RELAX

Kepenatan dan kejenuhan kerja kadang memang dapat membuat kita merasa bosan dan timbul rasa malas untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Perasaan tersebut sangat sering mengganggu kita dan selalu mengajak kita untuk meninggalkan pekerjaan.
Terlebih suasana dikantor yang melulu begitu ke begitu saja, selalu menambah keraguan kita untuk menyelesaikan pekerjaan dikantor.
Sering sekali karena kejenuhan tersebut kita mencari alasan untuk menunda pekerjaan kita. Sehingga pekerjaan tersebut akan menumpuk dan membuat kita semakin kebingungan didalam mengerjakannya. 
Ada sebagian orang yang aku kenal, mencoba mencari alasan untuk tidak masuk kerja hanya karena malas/bosan dengan pekerjaan/profesi yang dijalankannya. Ada yang dengan alasan sakit, ada acara keluarga dan lain sebagainya. Namun aku rasa itu bukanlah suatu alasan yang paling tepat pals.

Kalo memang kita sudah merasa penat untuk melakukan segala aktivitas kita sehari-hari, cobalah untuk mengajukan cuti dan manfaatkanlah cuti tersebut dengan liburan bersama keluarga, atau teman-taman yang juga punya kesempatan cuti. Karena dengan berlibur tersebut kita bisa lebih relax dan melupakan kepenatan-kepenatan didalam rutinitas sehari-hari yang kita jalani. Namun memang liburan seperti ini butuh dana yang tidak sedikit. 

Bila kita tidak mendapat izin untuk menjalankan cuti, cobalah bekerja dengan sedikit relax, tidak usah terlalu tegang dan panik. Berusahalah selalu tersenyum dengan rekan seruangan kita, cobalah selalu bekerja dengan diselingi sebuah candaan. Namun jangan sampai bercanda dengan diselingi kerja, ntar bos anda bisa ngamuk. Atau coba ke dapur kantor untuk ambil minuman, minum segelas air putih sambil lihat-lihat pemandangan diluar kantor. Aturlah letak minuman mineral dikantor diletakkan ditempat yang berjendela sehingga para pekerja yang minum bisa sambil melihat pemandangan diluar kantor. Menarik nafas sedikit dan cobalah mengerak-gerakkan badan anda, sehingga kepenatan itu bisa hilang dan tubuh menjadi relax.

Untuk para blogger juga sepertinya ini dapat dilakukan, kepenatan dalam BW dan nulis Postingan, bisa membuat kita jenuh dalam merangkai kata-kata, baik untuk komentaran maupun postingan. Jadi cobalah untuk minum segelas air putih, kemudian bangkita dari kursi duduk dan mencoba menggerakkan badan, pasti ide-idenya selalu bisa lancar untuk muncul ke permukaan pikiran kita.

Selamat mencoba pals.

24 comments:

  1. sebagai ibu rumah tangga justru ngeblog bisa dijadikan kegiatan relax pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup benar mbak, kadang memang aku juga membuang kejenuhan kerja kantoran dengan bw, hanya saja bila pikiran ndak relax, sangat susah untuk merangkai kata-kata buat komenan

      Delete
  2. iya neh kadang suka pegel2 gak karuan, tipsnya manjur euy :D
    tapi tetep seh kalo mau relax total ya digunung, hahahaay :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...digunung ntar dapat ilmu yang lain pals, bukan lagi ilmu blogging..

      Delete
  3. wow lebih epada pekerja kantor yang penat sama pekerjaannya ya.. sepertinya kerja kantor tidak begitu membahagiakan ya. XD
    jadi engusaha sepertinya lebih seru dan ceria. hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua tergantung personnya pals, ada memang orang yang lebih senang kerja kantoran atau sebagai pengusaha.

      Delete
  4. Rhoma Irama bilang, Yuk Kita Santai....

    ReplyDelete
    Replies
    1. santainya jangan kelamaan mas, ntar di amuk sama bos...hehehehe

      Delete
  5. kalo aku sih relaxnya tidur yaa
    lha di takengon ini gak ada mall atau bioskop yang bisa dikunjungin sih
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara santai dan relax itu bermacam pals, yang penting gimana agar otak kita bisa fresh lagi

      Delete
  6. bener nih mas kadang kita lupa beban berat dari otak dan tubuh yang kita paksa untuk terus berpikir dan bekerja butuh relaksasi juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, setuju, jangan terlalu dipaksakan, karena hasilnya akan menambah bingung kita sendiri

      Delete
  7. Wah ini mas yang menjadi problem aku selama ini, selama ini kerja jaga warnet cuma dua sip gak bisa libur karena gak ada yang menggantikan. *curhat :)

    ReplyDelete
  8. alhamdulilah kerjaan saya cuman nongkrong didepan laptop. tapi untuk sekarang didesa jadi nongkrongnya di depan layar ponsel.

    ReplyDelete
  9. iya berlibur memang penting... namun sering cuti dg alasan ingin berlibur itu yang kebangetan... :) semua harus dengan porsinya... :)

    ReplyDelete
  10. iya betul sekali. Jika ide sudah tidak bisa keluar, maka kita musti rileks sebentar untuk menyegarkan kembali pikiran kita. Walhasil nanti akan meneluarkan ide-ide yang briliant.

    Pikiran juga butuh istirahat. Thanks for the sharing.

    ReplyDelete
  11. kalau aku penat seh langsung BW aja.. dan kalau BW juga udah penat baca buku aja.. Kalau Baca buku udah penat, nonton DVD aja.. kalau udah penat lagi.. ya mending tidur aja :P

    ReplyDelete
  12. Sayangnya, saya masih ga bisa mendapatkan esensi rilex ketika nge-blog dan bw, karena gimanapun masih ada unsur "berkomunikasi" nya, walau tidak langsung.

    Saya lebih memilih nonton bioskop atau berenang :)

    ReplyDelete
  13. wah ayamnya nyantai baget to sob
    maaf saya tidak membaca sampai habis karna disini masih ada acara pernikahan jadi cuma bisa buka bentar sob

    ReplyDelete
  14. bener banget nih sobat... kita harus membutuhkan relaksasi agar otot2 kita tidak kaku karena hanya duduk saja sambil mengerjakan tugas..
    tipsnya boleh di coba, segelas air putih

    ReplyDelete
  15. . . liburan enak banget tuch. tapi pasti setelah liburan badan pada pegel juga. huhh . .

    ReplyDelete
  16. Untuk menghilangkan kejenuhan, biasanya saya beralih pada tanaman. Menyapa mereka, mengusap-usap mereka, itu saja sudah membuat saya sangat bahagia.
    Kalau sedang jenuh nge-blog, rilex saya biasanya didapat kalau saya beralih pada pekerjaan-pekerjaan lain, sehingga pada saat kembali duduk di depan komputer, biasanya rasa jenuh itu sudah hilang :)

    ReplyDelete
  17. iya Bang, minum dan beranjak untuk jalan-jalan sebentar ya...
    bener nih Bang, saya cobain nih, hehe... makasih sarannya. siip.

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend