Saturday, June 1, 2013

KEMUDAHAN

Sepertinya setiap orang pasti ingin mendapatkan hal yang satu ini. Dalam berbagai bidang pekerjaan, kegiatan apapun itu, pastinya kita ingin selalu mendapatkan kemudahan.

Mau beli tiket pesawat, kalo bisa dimudahkan, mau bikin SIM, kalo bisa dimudahkan, mau ngutang, kalo bisa dimudahkan. 

Tidak sedikit pula orang-orang yang memanfaatkan jasa kemudahan tersebut, dengan mendapatkan penghasilan tambahan. Seperti halnya petugas2 lapangan yang memeriksa nasabah, menawarkan jasa kemudahan kepada nasabah dengan meminta imbalan di luar biaya yang telah ditetapkan. Orang2 kantoran, memberi kemudahan untuk mengurus sesuatu dengan membuat tarif tertentu, misalnya untuk mengurus izin usaha,  ada tarif tertentu yang disesuaikan dengan jangka waktu penyelesaian, Bayar standard izin keluar setahun kemudian, bayar 2 x lipat izin keluar 6 bulan, bayar 3 x lipat izin keluar 3 bulan, kalo bayar 10 x lipat, besok pagi-pagi sekali izin langsung keluar.

itulah gambaran kemudahan yang sangat-sangat berlaku di indonesia tercinta ini.

Aku sendiri tidak tau, siapa sih yang memulai ini semua, apakah pihak yang ingin mendapatkan izin atau yang pihak yang mengeluarkan izin. Semuanya seperti sebuah lingkaran "setan". Dan tidak juga tau kapan semua ini bisa berakhir di bumi Indonesia. Apakah harus dibubarkan dulu negara ini, baru semua hal tersebut bisa ngilang, atau mesti ada air bah dulu di Indonesia seperti zaman nabi Nuh, baru semua ini bisa selesai.

entahlah.

(Sori pal, kekesalan ini bukan aku alami sendiri, hanya sedih sekali mendengar cerita teman2 yang ingin mengurus izin usaha untuk mendapat fasilitas pinjaman, seperti sapi perahan mereka dibuat)

40 comments:

  1. Sepertinya butuh reformasi total bahkan mungkin revolusi untuk mengubah budaya kemudahan itu, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas, aku kadang jadi geram, kok ndak ada tobatnya sih

      Delete
  2. mmm..warisan budaya kolonial....

    memutar balik kondisi, orang jujur diteriaki "bodoh".....

    ReplyDelete
  3. selain itu..emang kemudahan sepertinya hanya utk punya orang yg berduit doang ya mas...

    ga khayal orang kecil hanya bisa jd penonton sama cuma bisa keki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat saya dapet kartu dari polri itu, saya malah merasa bahwa nggak hanya orang berduit yang dapet kemudahan

      Delete
    2. polri udah ngeluarkan kartu atm ya mas zach...hahahah

      Delete
    3. itu soal lain
      mas zach kan yg termasuk kaum di dlm nya toh

      Delete
    4. kemudahan memang identik dengan keberuntungan

      Delete
    5. Kalo disini keberuntungan identik dengan uang....hahahaha

      Delete
  4. di negeri ini butuh orang yang bisa mengubah budaya dengan cepat. saya mempercayakan pada.....
    (masak manusia sejenis hulk atau the thing ya?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya indonesia lagi membutuhkan hulk atau super hero lainnya, kalo bisa the avenger diundang sekalian...heheheh

      Delete
    2. jgn sepertinya dong
      hrs yakin..

      Delete
    3. huahahahaha...
      mas budi ikutan ngedan, dan paling edan jadinya

      Delete
  5. kemudahan2 spt inilah yg menjadikan rakyat indonesia bermalas2an...makanya susah utk maju negara kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat, semua mengandalkan uang tunai

      Delete
  6. lama2 jadi apa ya negeri kita tercinta ini,, kalau dikit2 urusan harus dengan duit.. gak ada duit malah diperumit.. hadooocchh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya...mudah-mudahan ndak hancur lah pals, sangat berharap ada pemimpin yang berjiwa besar untuk memimpin negara tercita ini

      Delete
  7. saya setuju dengan Indah P, orang indonesia yang mendapat kemudahan selalu bermalas-malasan, thanks infonya sob.. :D

    ReplyDelete
  8. yang satu butuh kemudahan yang satu butuh duwit ya mas, bisa-bisa yang nggak pakai duwit dipersulit supaya ikut main duit

    ReplyDelete
  9. kemudahan yang tidak diperbolehkan itu kang...

    ReplyDelete
  10. ga semua lah...
    banyak juga masanya kita ingin dijauhkan dari kemudahan
    misalnya mudah lelah, mudah lapar apalagi mudah ejakulasi ooowgh...??

    ReplyDelete
  11. mudah tapi ujung-ujungnya duit, huh

    ReplyDelete
  12. Ya begitulah Indonesia :D
    Hampir semua berhubungan dengan duit.
    Udah sistematis kayaknya, hahah :))

    ReplyDelete
  13. Itu artinya banyak orang kreatif memanfaatkan peluang (untuk dirinya sendiri) gan .. he he he

    ReplyDelete
  14. Knee wear with the ages

    Here is my weblog - BenQ EP5920 review

    ReplyDelete
  15. sudah menjadi rahasia umum yang seperti ini, sepertinya sudah mengakar dan mendarah daging, susah dihilangkan, yuk mulai dari diri sendiri dulu

    ReplyDelete
  16. Akhirnya mau gak mau jadi ikutan prosedur yg salah ya pak..
    dan itu adalah sangat menyebalkan sekali..

    Biasanya di kantor kelurahan yg suka ngelakuin hal begitu adalah karyawan yg sdh tua, yg muda juga ada sih..
    Nah kalau di tingkat kelurahan/tatanan peri kebangsaan yg rendah aja sudah seperti itu, masih mau bilang korupsi itu bukan budaya?

    huh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya birokrasi kita yg perlu di renofasi eh reformasi nih

      Delete
  17. ane ngikutan aja deh soalnya ane juga terkadang menjadi pelakunya :D

    ReplyDelete
  18. @posting review

    wah kamu nakal..

    ReplyDelete
  19. aku juga kesal, seharusnya pelayanan yang memudahkan itu sudah kewajiban mereka bukan minta dikasih duit dulu baru "kerja"

    ReplyDelete
    Replies
    1. bias pal, org indonesia yg pengen hdp sejahtra tanpa kerja keras

      Delete
  20. Setelah kesulitan nanti akan ada kemudahan ^_^ heeee

    salam blogger. sob

    http://samboedy.blogspot.com/2013/02/10-tourism-places-in-pandeglang_22.html

    ReplyDelete

About Me

My photo

i want to make a friend for everyone.....

i'd love to be your friend